banner 728x90

Hotel Tumbuh, Ekonomi Masyarakat Meningkat

foto: Abdul Fatah

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah menilai, tumbuhnya sektor perhotelan di Belitung akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Negeri Laskar Pelangi. Salah satunya dari penyerapan tenaga kerja.

“Secara langsung dan maupun tidak langsung efek akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya peluang penyerapan tenaga kerja,” ujarnya Abdul Fatah usai menghadiri peresmian Hotel BW Inn, Sabtu (23/2).

Menurutnya, selain menyerap tenaga kerja dan menciptakan lapangan kerja, tumbuhnya sektor industri perhotelan juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat maupun daerah, sehingga akan dirasakan secara luas.

Dijelaskannya, dampak dari kemajuan sektor kepariwisataan tidak hanya menyerap tenaga kerja. Tetapi juga akan diikuti tumbuhnya sektor sektor jasa dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Wagub menambahkan, satu pelaku UKM terkadang bisa memperkerjakan lebih dari dua sampai tiga orang pekerja. Tentunya dampak dari pariwisata sangatmultiplier efek dan sangat dirasakan secara luas.

Oleh sebab itu, Pemprov sangat berkomitmen untuk mendukung sektor pariwisata yang ada di setiap daerah di Provinsi Bangka Belitung.

Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan dari arah Tanjungpandan ke Kecamatan Membalong.

“Dukungan yang diberikan kami (Pemprov Babel) sangat nyata dalam mendukung setiap kemajuan dan perkembangan di daerah maupun kabupaten di Provinsi Babel,” katanya. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: