banner 728x90

HUT Brimob ke-72, Cekatannya Bhayangkari Pegang Senjata

banner 468x60

PANGKALPINANG- Korps Brimob Polri seluruh Indonesia secara serentak merayakan hari jadi ke-72 Tahun, Selasa kemarin (14/11). Di Bangka Belitung, kegiatan yang dipusatkan di Mako Brimob, Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah, dengan beragam atraksi. Salah satunya atraksi bongkar pasang senjata AK-101. Bongkar pasang senjata dengan mata tertutup dan dilakukan secara cekatan, yang diperagakan oleh Ibu Bhayangkari dari isteri anggota Brimob Polda Babel itu memukau segenap tamu undangan yang hadir.
Istri dari Bripka Effendi, Ny Halimah menjadi yang tercepat, dengan total waktu yang dicapai untuk bongkar dan memasang kembali senjata, yakni 50,4 detik untuk mata terbuka dan 50,3 detik untuk mata tertutup.
Selain itu, tak kalah menarik atraksi penampilan bela diri dari anggota Brimob, baik dengan tangan kosong maupun menggunakan senjata.
Dalam kesempatan itu, juga dilakukan peresmian Tower Serba Guna Setinggi 25 meter, diawali dengan penekanan sirine dan dilanjutkan dengan atraksi menarik dari anggota Brimob, TNI, dan Basarnas.
Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Syaiful Zuhri mengingatkan kepada seluruh Korps Brimob untuk selalu meningkatkan kemampuan mengingat sejumlah even besar akan dilaksanakan di Babel karena kemampuan Brimob sangat diandalkan untuk pengamanan.
“Yang mana tidak lama lagi, kita akan menghadapi Pilkada serentak dan tahun baru,”ujarnya.
Dengan bertambahnya usia Korps Brimob diharapkan bisa terus bersinergi dengan pemerintah maupun masyarakat sehinga keamanan negara senantiasa kondusif. ” Pada HUT Brimob ke-72 ini agar anggota Brimob meningkatkan profesionalme,” pesan Kapolda.
Sementara, Dansat Brimob Polda Babel, Kombes Farid Bahtiar Effendi saat membacakan amanat Kapolri mengatakan bahwa peringatan HUT ke-72 Brimob mengusung tema “Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat”.
Korps Brimob adalah satuan elite bagi bangsa dan negara sejak perjuangan kemerdekaan Indonesia. Segenap personil Korps Brimob telah mengukir prestasi yang cukup banyak.
“Hendaknya prestasi yang diraih selama ini dapat menjadi motivasi dalam mempertebal pengabdian kepada masyarakat, dan tidak berpuas diri. Justru menjadi modal dalam meraih kepercayaan masyarakat,” katanya.
Lanjut dia, bahwa korps Brimob telah mendapat kepercayaan dari masyarakat. Sekarang kepercayaan masyarakat terhadap Polri merangkak jauh dan naik ke peringkat empat atas.
“Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan personil Brimob, sejalan dengan tema HUT ke-72 Brimob,” harapnya.
Turut hadir Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Abdurrahman, Komandan Lanal Babel Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto serta pejabat utama Polda Babel.(fiz)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: