banner 728x90

Maras Taun di Bumi Pasundan, Meriah

banner 468x60

*HUT IKPB KE 62

kriain-IKPB...

Bupati Belitung dan Wakil Bupati Beltim, hadir dalam Hut IKPB Cabang Bandung ke 62.

Ikatan Keluarga Pelajar Belitung (IKPB) Cabang Bandung mengelar Maras Taun di Bumi Pasundan, Rabu (17/05) lalu. Kegiatan yang bertajuk kebudayaan ini kembali memeriahkan suasana Kota Bandung dengan menampilkan drama treatikalnya serta pemutaran film karya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Clowns Project.

banner 300x250

Perayaan Semarak 62 Tahun IKPB di Bandung dihadiri langsung Bupati Belitung Bupati Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung selaku alumni serta tokoh IKPB berharap IKPB tetap menjadi wadah bagi pemersatu pelajar di Pulau Belitong. Bagi para kader jangan sampai menjadi pemecah belah antara kedua pemerintahan yang berbeda ini.

“Dari zaman Pak Isak, Pak Darmansyah, lanjut ke aku. Bupati kita ini adalah orang – orang yang terlahir dari organisasi ini. Kedepan haruslah Pemerintahan kita, dipimpin oleh kader IKPB,” kata Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem.

Sementara itu, Burhanudin selaku alumni IKPB Bandung juga berharap kepada mahasiswa sarjana dan mahasiswa Magister IKPB dimana berada, bisa berkontribusi membagikan ilmunya kepada pemerintah daerah.\

“Dahulu zaman pak Masri Sadli kita memberikan dokumen dari berbagai kajian bidang ilmu untuk pemerintahan daerah sebagai sumbangsih IKPB guna pembangunan Daerah Belitong. Pada waktu itu bupatinya ialah Pak Kristianto. Semoga IKPB masa inipun bisa demikian,” harapnya.

Acara ini didukung dengan jumlah panitia 50 Orang ini terdiri dari berbagai macam latar belakang pendidikan. Kegiatan yang murni dijalankan tanpa adanya interprensi dari kalangan manapun diklaim mampu memberikan sumbangsih bagi kesatuan masyarakat serta mahasiswa Daerah Kepulauan Belitung.

“Dengan semangat membangun silahturahmi ke-IKPB-an melalui kegiatan Maras Taun ini, tujuan utamanya ialah memperkenalkan kembali sarana apresiasi mahasiswa Belitung melalui IKPB. Sebagai kader IKPB kami akan selalu siap membantu pembangunan Daerah Kepulauan Belitung,” kata Iqbal Tanri Wajih selaku Ketua IKPB Bandung.

Kata dia, berdirinya IKPB menjadi wadah bagi seluruh elemen yang ada di Pulau Belitung pasca sepuluh tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Tokoh pergerakan yang lahir dari Kepulauan Belitung melahirkan konsesi terbentuknya IKPB yang salah satunya adalah Bapak Alm Rahim Syarif.

Pejabat Sementara IKPB Pusat Miftahudin, S.Kel dalam sambutannya, juga minta para mahasiswa Belitung untuk menjaga nama baik IKPB. ” Ini adalah tugas kita bersama mahasiwa Belitung untuk tetap menjaga nama baik IKPB saat ini,” katanya. (IKPB/red)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: