banner 728x90

HUT ke-72, TNI Akan Gowes Bersama Rakyat Belitong

banner 468x60

Letkol Kav Eko Saptono

TANJUNGPANDAN – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017, Kodim 0414/Belitung, Lanud H. AS Hanandjoeddin dan Pos Lanal Tanjungpendam menggelar Gowes TNI Bersama Rakyat di Pulau Belitung, Minggu 8 Oktober. Kegiatan berslogan Bersama ‘Rakyat TNI Kuat’ dibuka untuk masyarakat umum.

banner 300x250

Pendaftaran Gowes TNI Bersama Rakyat di Pulau Belitung, dimulai tanggal 20 September sampai dengan 7 Oktober 2017, bertempat di Kodim 0414/Belitung, Lanud H. AS Hanandjoeddin dan Pos Lanal Tanjunngpendam dan Koramil terdekat, tanpa dipungut biaya.

“Kegiatan Gowes ini merupakan rangkaian HUT TNI ke-72. Acara puncak HUT TNI, tanggal 5 Oktober. Pada hari itu, kita juga akan mengadakan upacara,” kata Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono kepada Belitong Ekspres, Senin (2/8) kemarin.

Letkol Kav Eko Saptono menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan berbagai doorprize untuk pemenang. Seperti sepeda motor, sepeda dan berbagai hadiah lainnya. Lokasi start (mulai) Gowes, di depan Kodim 0414/Belitung dan finish Gedung Nasional, Kecamatan Tanjungpandan.

“Kami (TNI) ingin menghimbau seluruh masyarakat Belitung hidup sehat. Salah satunya melalui kegiatan Gowes ini. Disamping itu, juga untuk membangun sinergitas antara Pemda TNI/Polri dan masyarakat di Belitung,” ujar Dandim.

“Intinya kami TNI bersama masyarakat Belitung olahraga bersama menggunakan sepeda gembira ataupun santai. Silahkan sepedanya mau yang antik ataupun lainnya. Peserta yang bersepeda dengan pakaian antik atau seragam unik, nanti akan ada penilaian dan hadiah tersendiri dari panitia,” sambungnya.

Dandim 0414/Belitung menyebutkan, selain untuk menyehatkan masyarakat, kegiatan tersebut juga untuk mempromosikan pariwisata Belitung. Ini salah satu bukti, bahwa TNI, khususnya TNI AD mendukung program-program pemerintah.

“Kami akan selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat Belitung. Kami akan memberikan berbagai edukasi kepada mereka. Dalam waktu dekat kami rencana akan mengadakan lomba-lomba yang bersifat olahraga lainnya,” ujarnya.

Oleh karenanya, Letkol Kav Eko Saptono mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyemarakkan HUT TNI ke-72 tahun 2017. “Bersama Rakyat TNI Kuat, TNI Bersama Rakyat Kuat,” pungkasnya.(wan)

Related Search

banner 468x60
author

Author: