banner 728x90

HUT LANSIA, DPPPAS Siapkan Beragam Perlombaan

banner 468x60

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan Sosial Perlindungan Anak Sosial (DPPPAS) Belitung menggelar acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), di UPTD Kolong Keramik, Rabu (27/9) hari ini. Kepala DPPPAS Kabupaten Belitung Haziarto menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk menghibur lansia. Acara tersebut berupa senam hingga berbagai perlombaan.

Menurutnya, kegiatan yang dipusatkan di UPTD Kolong Keramik itu sudah dimulai sejak tanggal 26 September. “Hari sebenarnya sudah babak penyesihan untuk lombanya. Besok (hari ini, red) itu jadwalnya mulai dari pagi sampai selesai,” katanya.

banner 300x250

Ia menambahkan, kegiatan peringatan hari Lansia Nasional sudah menjadi agenda rutin dari DPPPAS semenjak ditetapkan oleh pemerintah. Namun kali ini lokasi acara berubah yang tahun lalu di Gedung Nasional ke UPTD. “Secara keseluruhan sama saja. Intinya kegiatan ini untuk menghormati dan menghargai lansia khususnya di Belitung,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung selaku Ketua Komda Lansia Belitung Erwandi A Rani memberikan beberapa pesan kepada seluruh lansia.

“Intinya selaku lansia tetap semangat menjalani kehidupan, gembira dan membaur dengan masyarakat. Jangan stres dalam hidup ini,” ujarnya kepada wartawan media, Selasa (26/9).

Sebelumnya Erwandi sempat mengucapkan permohonan maaf tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut karena menjalani tugas. Meskipun demikian dirinya berharap tidak mengurangi rasa keceriaan dalam gelaran acara tersebut.

Selain itu, dirinya juga mengimbau seluruh lansia turut hadir memeriahkan acara tersebut. Karena acara perayaan itu ditujukan kepada seluruh lansia di Kabupaten Belitung. “Karena acara ini tujuannya memberikan mereka ruang untuk bergembira juga menghormati dan menghargai mereka,” katanya.

Tak lupa, Erwandi juga mengajak seluruh lansia untuk tetap gemar berolahraga agar senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Oleh sebab itu, diharapkan para lansia bisa menjadi produktif dalam menjalani hidup. “Membaur saja dengan masyarakat dan merasa malu atau apapun. Karena kita semua sama saja,” ujarnya.(wan)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: