banner 728x90

HUT Pelindo II ke-25, IPC Tanjungpandan Gelar Berbagai Kegiatan

banner 468x60

TANJUNGPANDAN – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Persero Cabang Tanjungpandan menggelar Media Gathering, Rabu (6/11) kemarin. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT IPC ke 25, yang jatuh pada 1 Desember lalu. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis bibit tanaman untuk penghijauan dan plakat apresiasi kepada dinas instansi/asosiasi.
Acara ini dihadiri, General Manager IPC Tanjungpandan Erika Sudarto, Kepala KSOP Tanjungpandan Supriono, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ayi Thamrin Arifin, perwakilan Karantina Pertanian, KPPP Tanjungpandan, Quarantine, INSA, APBMI, Dinas PUPR Kabupaten Belitung, dan tamu undangan lainnya.
General Manager IPC Tanjungpandan Erika Sudarto menjelaskan, pemberian apresiasi kepada instansi/asosiasi yang telah berkontribusi pada pengembangan pelabuhan Tanjungpandan. Sedangkan untuk program penghijauan dalam rangka HUT IPC tahun ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas PUPR Kabupaten Belitung.
“Penghijauan kita mulai dari Simpang Badau sampai dengan Kantor BPP Pertanian Kabupaten Belitung dengan jarak sekitar 2,3 Km. Ini sebagai bagian dari partisipasi menghijaukan, dan memperindah Kota Tanjungpandan dan umumnya Kabupaten Belitung,” kata Erika kepada Belitong Ekspres, di Kantor IPC Tanjungpandan.
Erika menyebutkan, pada HUT IPC tahun ini pihaknya juga berbagi ilmu dengan pelajar SMKN 1 Tanjungpandan tanggal 22 November lalu sebagai “program GM mengajar”. Dirinya turun langsung mengajar di sekolah tersebut. Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa kepelabuhan, IPC Tanjungpandan hadir untuk Bumi Laskar Pelangi.
“IPC memahami peran perusahaan seagai BUMN disamping menghasilkan profit juga berperan penting dalam pembangunan nasional dan daerah karena pelabuhan merupakan salah satu indikator perkembangan suatu wilayah,” ujar Erika.
Dilanjutkan Erika, selain menjalankan peran selaku operator pelabuhan/terminal, IPC khususnya Cabang Pelabuhan Tanjungpandan memiliki peran atau tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar. Hal ini diwujudkan IPC melalui serangkaian program CSR selama tahun 2017.
“Selama tahun 2017 IPC Pelabuhan Tanjungpandan telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam membantu masyarakat di Kabupaten Belitung melalui program CSR dan Bina Lingkungan,” pungkasnya.(wan/adv)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: