banner 728x90

HUTRI ke-72 Desa Air Merbau akan Gelar Berbagai Lomba

Foto: Katto

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, desa – desa di Kabupaten Belitung ikut menyemarakkannya dengan berbagai macam kegiatan dan perlombaan. Salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Aik Merbau Kecamatan Tanjungpandan.

Kepala Desa Aik Merbau Katto mengatakan, masing-masing Dusun di Desa Aik Merbau akan ikut memeriahkan HUT RI ke 72 dengan berbagai perlombaan dan kegiatan. Seperti lomba panjat pinang, lomba gaple, lomba permainan anak-anak dan berbagai kegiatan lainnya.

“Jadi setiap masing-masing dusun di Desa Aik Merbau akan melaksanakan kegiatan dan perlombaan dalam rangka HUT RI ke 72 ini,” ujar kades kepada Belitong Ekspres Senin (14/8) kemarin.

Menurutnya, kemerdekaan dalam arti yang luas bangsa ini sudah merdeka. Tetapi, ada beberapa faktor di masyarakat yang bisa dikatakan masih pra kemerdekaan. Seperti pemahaman NKRI dan Pancasila.

“Masih banyak yang belum memahami kemerdekaan yang sesungguhnya seperti apa, dan ini menjadi kewajiban kita bersama untuk memberikan pemahaman dalam berbangsa dan bernegara,” ajaknya.

Lantas Ia juga menyampaikan pesan dalam rangka HUT RI ke 72 ini. “Jangan kita pertanyakan apa yang di berikan oleh Negara tetapi, apa yang sudah kita pikirkan, sumbangkan dan lakukan untuk negara ini,” pungkasnya.(rez)

Related Search

Tags:
author

Author: