banner 728x90

Ibnu Akan Bangun Lapangan Tembak Skala Nasional

KOBA – Komitmen Plt. Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh untuk mengembangkan olahraga menembak di Bangka Tengah, ternyata tidak hanya sebatas retorika semata. Ibnu yang sebentar lagi akan dilantik sebagai orang nomor satu di daerah ini berencana akan membangun lapangan tembak untuk semakin memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, lapangan tembak yang dibangun direncanakan berskala nasional.

“Melihat potensi olahraga ini yang sangat baik dalam melatih konsentrasi, fokus dan pernapasan, sangat positif sekali kalau olahraga menembak ini lebih kita kembangkan lagi. Makanya, kita merencanakan agar dapat dibangun lapangan tembak skala nasional di daerah kita,” ujarnya kepada Babel Pos, Rabu (31/05) kemarin.

Diungkapkan Ibnu, rencana pembangunan lapangan tembak ini secepatnya dapat direalisasikan. Bahkan, jika memungkinkan dari sisi penganggaran, pembangunannya dilaksanakan tahun 2017 ini juga.  “Kalau bisa tahun ini juga. Semakin cepat semakin baik untuk membina atlit menembak kita. Karena bisa kita persiapkan untuk Porprov,” ungkapnya.

Tidak hanya membangun sarana dan prasarana saja, Ibnu juga akan mendukung Pengda Perbakin Bangka Tengah dalam menjaring bibit-bibit atlit menembak yang ada di daerah ini. Upaya yang akan dilakukan Ibnu dengan cara mensosialisasikan jenis olahraga ini kepada para pelajar di Bangka Tengah.  “Sosialisasi kepada para pelajar akan kita lakukan secara gencar untuk menjaring bibit-bibit atlit. Karena saya yakin dan percaya banyak diantara pelajar kita yang sebenarnya memiliki kemampuan untuk olahraga ini. Hanya saja mereka belum terlihat potensi akibat sosialisasi yang masih minim,” imbuhnya.

Mendengar hal ini, Ketua Pengda Perbakin Bangka Tengah Sapril mendukung sepenuhnya apa yang telah direncanakan Ibnu tersebut. Dikatakannya, pihaknya memang membutuhkan support dari pemerintah daerah untuk lebih mengembangkan olahraga ini di Bangka Tengah. “Alhamdulillah, kita sangat senang sekali mendengar support besar dari Pak Bupati. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan Perbakin Bangka Tengah, khususnya cabang olahraga menembak ini,” ucapnya.

Dengan adanya rencana besar dari Ibnu ini, Sapril meyakini olahraga menembak akan dengan pesat berkembang di Bangka Tengah. Untuk itu, pihaknya pun akan lebih giat lagi melakukan sosialisasi, terutama ke sekolah-sekolah sebagaimana yang disarankan Ibnu tersebut.  “Pelajar memang memiliki potensi yang baik untuk menjaring atlit berbakat. Makanya, secepatnya kita akan susun pola sosialisasi untuk menjaring bibit atlit dari kalangan pelajar. Namun, untuk tahap awal ini kita akan melakukan latihan rutin setiap pekannya di lapangan tembak yang kita miliki saat ini, yakni Selawang Segantang Shoting Club,” terangnya.

“Latihan rutin ini kita selenggarakan dengan tujuan untuk menghidupkan aktifitas olahraga ini. Kalau sudah ada latihan rutin, pasti banyak orang yang tertarik untuk datang dan latihan bersama,” tambahnya.  (obh)

Related Search

Tags:
author

Author: