banner 728x90

Ikut Pembinaan Atlet Berprestasi, PABBSI Optimis Songsong PORPROV

Beberapa atlet Cabang Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Belitung sedang latihan dalam program PAB KONI Belitung.

Beberapa atlet Cabang Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Belitung sedang latihan dalam program PAB KONI Belitung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Program Pembinaan Atlet Berprestasi (PAB) KONI Kabupaten Belitung untuk Cabang Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Belitung saat ini sudah berada di tahap pelatihan streng atau kekuatan.

” Kita latih di otot-otot inti saja dengan beban 90% dari beban maksimal 3-5 repetisi, Jadi untuk tahap awal kita kejar power dan kekuatan dulu,” kata Pelatih Cabang Olahraga PABBSI kabupaten Belitung Jii Swanto saat ditemui Belitong Ekspres (30/04) di AA Fitnes Camp Tanjungpandan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan progres atletnya sudah menunjukan peningkatan dari awal bulan latihan hingga full satu bulan ini.

” Rata-rata setiap atlet sudah mengalami peningkatan untuk bebannya, semakin naik tiap orangnya,” jelasnya.

Selanjutnya dibulan kedua nanti akan diberikan program lain untuk membentuk otot mereka dan bulan selanjutnyapun demikian.

” Di bulan kedua nanti pembentukan definisi otot dan bulan ketiga nanti di pengeringan,” ujarnya.

Jii Swanto mengatakan, kata dia mereka optimis memandang PORPROV Bangka Belitung Tahun 2022 nanti, dengan adanya program PAB dari KONI Belitung ini

” Sangat optimis akan meraih medali emas lebih banyak lagi, pertumbuhan atletnya lebih bagus dengan adanya PAB ini,” jelasnya.

Sementara itu salah satu atlet Binaraga PABBSI Kabupaten Belitung, Dayat mengatakan mereka selalu siap mengikuti program latihan yang diberikan pelatih, serta mereka selalu siap dievaluasi setiap 3 bulan sekali, apabila performa mereka menurun atau tidak mengalami peningkatan.

” Sangat siap, karena kita sudah diberikan program dari pelatih, tinggal kita menunjukan kedisiplinan,” ujarnya.

Peraih medali emas di Porprov V di Bangka Tengah inipun juga menganggap program PAB sangat baik untuk pertumbuhan atlet di Belitung, karena programnya terarah.

” Kita atlit ada arahanya kedepan, bisa dibantu ke jenjang yang lebih tinggi, rata-rata belum ada pengalaman, nah dengan PAB ini jadi masing-masih sudah memahami progresnya,” jelasnya.(dod)

Related Search

Tags:
author

Author: