banner 728x90

Infrastruktur Belitung Bakal Ditingkatkan

*Pemprov Bakal Kuncurkan Anggaran Rp. 43 Miliar
*Salah Satunya Pelebaran Jalan Raya Membalong

MEMBALONG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) berencana ingin meningkatkan sejumlah infrastruktur jalan di Pulau Belitung. Bahkan Pemprov Babel telah menyiapkan Dana APBD Provinsi Tahun 2017 sebesar Rp. 43 Miliar. Jumlah tersebut untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Untuk di Kabupaten Belitung salah satunya rencana pelebaran ruas Jalan Raya Membalong, tepatnya di simpang tiga membalong atau depan Puskesmas Membalong arah ke kota Tanjungpandan dengan anggaran Rp. 13 miliar. Pelebaran jalan yang berstatus “Jalan Provinsi” itu, saat ini sekitar lima meter.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Rustam Effendi di sela sambutan Launching beras bagi masyarakat berpenghasilan rendah (Rastra) Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2017, Rabu (22/3) kemarin, di Kecamatan Membalong.

“Tahun ini, Pemprov Babel melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU Provinsi) telah menyediakan anggaran pembangunan infrastruktur jalan di Belitung, sebesar Rp. 43 Miliar. Jumlah ini khusus untuk Kabupaten Belitung dan Belitung Timur,” kata Rustam.

Dilanjutkan Rustam, pembangunan tersebut salah satunya bertempat di Desa Membalong. Lokasinya mulai simpang tiga depan Puskesmas menuju Kota Tanjungpandan, dengan menggunakan dana APBD tingkat I (Provinsi).

“Jadi dari sini (Simpang Tiga Membalong) sampai ke sana (desa perepat) jaraknya sekitar tiga kilometer, dapat (bantuannya) Rp.13 miliar. Dan lebaran nanti kurang lebih tujuh meter,” pungkasnya.(i1s)

Related Search

Tags:
author

Author: