banner 728x90

Ingin Cerdaskan Umat, MHTI Rangkul Media

PANGKALPINANG – Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (Muslimah HTI) Bangka Belitung (Babel), Sabtu (11/4) menggelar gathering di hotel Puri 56 dengan mengundang insan media di Babel. Gathering tersebut bertujuan meningkatkan kerjasama antara MHTI Babel dan media massa.
Ketua DPD Muslimah HTI Babel, Novita mengatakan, dalam kesempatan ini, muslimah HTI Babel mengajak insan pers menyatukan kesamaan dan persepsi dalam membuat standar pemberitaan yang mencerdaskan masyarakat.
“Kami berharap adanya kerjasama yang lebih lanjut dengan media yang hadir ini agar terus menyuarakan apa yang disuarakan oleh muslimah HTI. Untuk media yang belum bekerjasama dengan kita, juga berharap dapat meningkatkan kualitas dan eksistensinya,” ungkapnya.
Menurut Novita, sejauh ini media di Babel belum ada yang cenderung Islami, karena saat ini komersial Islami pada suatu media memang belum ada, sehingga ketika melihat standar pemberitaan yang tujuannya untuk pencerdasan umat, dirasa belum optimal.
“Meski sudah ada media yang nampak keberpihakannya dengan Islam, namun ini belum berimbang dengan media yang memojokkan Islam, karena memang informasi yang disampaikan media tersebut belum berimbang,” ujarnya.
Ia menambahkan, hingga saat ini pun, muslimah HTI menilai media juga masih menjadi corong-corong para feminis dalam menyamapaikan ide-idenya. Dan ide-ide yang disampaikan oleh feminis ini melalui pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.
“Feminis mereka ini masih dilegalkan negara, sehingga mudah bagi feminis memasukkan ide-idenya. Padahal ini perlu dievaluasi, karena Islam seharusnya tidak mengenal ide feminisme,” terang Novita.
Oleh sebab itulah, Novita berharap, melalui media, muslimah HTI ingin perempuan memiliki kecerdasan politik, dan jurnalis perempuan diharapkan bukan hanya bisa melihat fakta, namun juga harus bisa menganalisa agar perempuan memiliki optimisme hidup saat membaca pemberitaan yang disampaikan oleh media. (eza)

Related Search

Tags:
author

Author: