banner 728x90

Ini Tips Membedakan Daging Sapi Beku dengan Sapi Segar

banner 468x60
093856_272577_daging_sapi

ilustrasi

TANJUNGPANDAN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung memberikan tips kepada masyarakat untuk membedakan daging sapi beku dan daging sapi yang segar. Tips itu diberikan terkait belakangan ini banyaknya peredaran daging beku di pasaran.

banner 300x250

Kepala Bidang (Kabid) Ketersidaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung Suparman mengatakan, untuk membedakan daging sapi beku dan asli sangat mudah. Yakni dari segi warna.

“Kalau daging asli, warnanya merah dan segar. Sedangkan daging beku yang sudah cair warnanya agak sedikit pucat,” kata Suparman. Selain itu, harganya lebih murah dibandingkan daging potong yang disembelih di Belitung.

Ke depan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengungkap peredaran daging beku yang masuk di Belitung. “Ada dua  daging beku, yakni yang memiliki izin dan peredaran daging beku illegal dari luar Belitung,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Sunandar mengatakan, pihaknya siap untuk membackup pemerintah di Belitung untuk mencegah masuknya daging illegal di Negeri Laskar Pelangi, sehingga tidak marak beredar dipasaran.

AKBP Sunandar meminta kepada masyarakat jika mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan, langsung lapor ke polisi. “Atau diinformasikan di nomor 087840402008,” ungkap mantan Kasat PJR Polda Babel ini. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: