banner 728x90

Instruksi Kapolda Babel, Kapolres Harus Dukung Kebijakan Daerah

banner 468x60
FA-Peresmian

Kapolda Kep. Babel Brigjen. Drs. Anton Wahono Sudarminto menandatangani prasasti gedung Logistik Mapolres Beltim, Senin (22/5) kemarin). foto Muchlis/be

MANGGAR – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Drs Anton Wahono Sudarminto menginstruksikan jajaran Kapolres se Bangka Belitung agar mendukung kebijakan Bupati dalam rangka menunjang pembangunan.  “Adanya suatu sinergitas antara aparat, stakeholder mencirikan bahwa dinamika kehidupan dalam tataran pelaksanaan tugas yang efektif tentu membawa suatu harapan kesejahteraan maayarakat,” ujar Kapolda Kep. Babel saat meresmikan pemakaian gedung Logistik dan kendaraan Patwal Satlantas bantuan Pemda Beltim, Senin (22/5) di Mapolres Beltim.

banner 300x250

Kapolda menjelaskan, semua itu bisa diwujudkan jika semua pihak berniat membangun daerah. Dinamika pembangunan suatu daerah akan diikuti situasi keamanan yang kondusif.  “Apabila situasi keamanan tidak kondusif maka dinamika pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Sehingga dengan adanya program pemerintah Beltim maka sepantasnyalah apabila fasilitas atau hibah yang diberikan kepada Polres dapat dipergunakan dengan semaksimal mungkin dalam rangka pelayanan,” kata Kapolda.

Kapolda mencontohkan, keberadaan unit water canon di Polda maupun Polres dapat difungsikan diluar dari fungsi utama sebagai unit penghalau massa. Selama berguna untuk masyarakat, Kapolda menganggap tidak ada masalah dipergunakan.  “Salah satu contoh adalah water canon yang ada di Polres maupun Polda, kalau ada kebakaran walaupun alat tersebut hanya digunakan untuk menghalau massa namun sudah saya perintahkan kepada jajaran dapat dipergunakan untuk membantu masyarakat apabila mengalami musibah salah satu diantaranya kebakaran,” ulas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Beltim AKBP. Nono Wardoyo, S.Ik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan DPRD Beltim yang telah banyak membantu Polres Beltim. Beberapa bantuan seperti rumah Bhabinkamtibmas, kendaraan operasional, gedung logistik hingga infrastruktur lainnya sangat membantu kinerja Polres Beltim.  “Banyak dibantu Pemda dan DPRD Beltim dan pihak ketiga khususnya swasta dapat meningkatkan kinerja dalam meningkatkan kinerja Polres Beltim dalam mendukung program yang telah dilaksanakan atau akan dilaksanakan jajaran Pemda Beltim,” singkat Kapolres.

Peresmian gedung logistik Polres Beltim dan penyerahan unit Patwal Satlantas Polres Beltim dihadiri Kapolda dan jajarannya, Kapolres Beltim dan jajarannya, Kapolres Belitung dan perwira penghubung TNI. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan penyerahan secara simbolis kunci kendaraan.(mg1)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: