banner 728x90

Intensitas Laka Lantas Meningkat, Nabrak Truk, Kakek Tewas

banner 468x60

TANJUNGPANDAN – Intensitas kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polres Belitung meningkat di awal Januari tahun 2018 ini. Dalam seminggu ini saja, ada dua kejadian Laka Lantas yang menelan korban nyawa.

Kecelakaan pertama menewaskan Amin, kakek berumur 70 tahun di simpang jalan arah Buluh Tumbang dan Badau, Senin (8/1). Ia menghembuskan napas setelah bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai ibu rumah tangga bernama Suryani (48).

Selang dua hari kemudian, Rabu (10/1), kecelakaan kembali menewaskan seorang kakek-kakek di Jalan Raya Simpang Membalong, Desa Air Rayak. Pengendara sepeda motor bernama Nyen Kang (60) warga Jalan Air Kelubi Desa Air Rayak ini, menabrak mobil truk Hino BN 4095 LQ yang terparkir di pinggir jalan.

banner 300x250

Dari informasi yang dihimpun, saat itu sekitar pukul 04.00 WIB korban melintas menggunakan motor Suzuki Shogun hitam BN 5733 FN dari arah Tanjungpandan menuju Membalong. Setiba di lokasi, korban menabrak bak truk yang di parkir di jalan tersebut.

Akhirnya, korban terjatuh dan mengalami luka parah di bagian kepala dan dagu. Kakek ini meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono.
Kanit Laka Lantas Polres Belitung Brikpa Kasnadi mengatakan, Jajaran Satlantas sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menelusuri penyebab korban menabrak truk parkir. Dugaan sementara korban tidak bisa mengendalikan diri saat berkendara.

“Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, dan berusaha menghindari truk, akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut,” kata Bripka Kasnadi, kepada Belitong Ekspres, Jumat (12/1) kemarin.
Setelah kejadian tersebut, polisi mengambil beberapa langkah di antaranya melakukan evakuasi terhadap korban dan mengamankan barang bukti. Yakni mobil truk dan sepeda motor korban.

“Barang bukti sudah kita amankan di Satlantas Polres Belitung. Selain itu, hingga saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan kepada pemilik truk tersebut, pasca terjadi laka maut,” pungkasnya.

Bripka Kasnadi juga membenarkan dalam seminggu ini, Satlantas Polres Belitung menangani dua kasus kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Pertama terjadi di Simpang Buluh Tumbang-Badau, Senin (8/1) lalu. Sedangkan yang kedua, di Simpang Membalong, Desa Air Rayak, Rabu (10/1) lalu.

“Kami menghimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas, khususnya pagi hari. Dua kali kecelakaan, dua-duanya meninggal dunia,” pungkasnya. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: