banner 728x90

Islamic Cruise Malayia Segera Buka Jalur Penang-Sabang-Banda Aceh

banner 468x60

Dinas Pariwisata (Dispar) Aceh, Sabtu (7/5), bertemu sejumlah operator Islamic Cruise dari Malaysia  untuk menjajagi pembukaan rute pelayaran Penang-Sabang-Banda Aceh.

Rencananya, pejabat Nanggroe Aceh Darusalam (NAD), Konsul Jenderal (Konjen) RI di Penang, akan hadir dalam pembicaraan ini. Sejumlah operator kapal pesiar Islami Malaysia juga hadir dalam pembicaraan ini.

Malaysia memiliki beberapa operator kapal pesiar. Trislynn Chan, operator kapal pesiar Muslim pertama di dunia. Malaysia Harmony, operator terbesar, dengan beberapa cruise; SuperStar Libra, SuperStar Gemini, SuperStar Virgo, dan SuperStar Aquarius. Lainnya adalah Salaam Cruise, dan Putrajaya Cruise.

banner 300x250

Selama ini tidak satu pun yang memiliki jalur pelayaran ke Aceh, dan destinasi wisata halal di Indonesia. Kapal pesiar Malaysia lebih banyak berlayar ke Thailand, dan tempat-tempat di daratan Cina.

Pembukaan jalur pelayaran kapal pesiar Penang-Sabang-Banda Aceh, diyakini akan mendongkrak angka kunjungan wisman ke propinsi di ujung barat Indonesia itu. Sabang dipastikan akan lebih banyak disinggahi kapal pesiar dibanding wilayah lain di Indonesia.

Dari Aceh, pelayaran kapal pesiar dari Malaysia ke destinasi halal di Indonesia akan terbuka lebar; Padang dan Lombok.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bangga mendengar kabar ini. Ia yakin Sabang dan Banda Aceh akan menjadi tujuan utama wisatawan dari negeri jiran.(be)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: