banner 728x90

Isyak Meirobie Daftar ke Gerindra

*Untuk Maju Pilbup Belitung 2018 Mendatang

Isyak-Daftar-Gerindra

Isyak Meirobie bersama relawannya mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Bupati Belitung 2018 melalui di Sekertariat Partai Gerindra Belitung, Jumat (2/6) kemarin.

TANJUNGPANDAN – Isyak Meirobie benar-benar serius untuk maju di Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati Belitung 2018 mendatang. Jumat (2/6) kemarin, ia telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Sekertariat Partai Gerindra Belitung di Jalan Jendral Sudirman Air Raya, Tanjungpandan.

“Kami datang ke sini (Markas Gerindra), untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil yang akan diusung oleh Partai Gerindra,” ujar Isyak didampingi puluhan simpatisannya, yang menggunakan jaket biru putih, kepada Belitong Ekspres.

Isyak menjelaskan, tiga kursi DPRD Kabupaten Belitung dari Partai Nasdem belum mencukupi untuk dirinya maju menuju Belitung satu. Maka dari itu, ia mengajak berkoalisi dengan partai besutan Prabowo Subianto ini.

Alasan Isyak memilih Partai Gerindra lantaran ingin mempertahankan koalisi saat Erzaldi dan Abdul Fattah mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung beberapa waktu lalu.

“Kami sudah mengambil formulir. Selain itu, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Gerindra dan Nasdem untuk berkoalisi, dan sudah mendapat restu,” ungkap Ketua DPD Nasdem Belitung ini. Meski begitu ia tetap mempersiapkan diri menghadapi persaingan di Pilbup 2018 mendatang.

Sebelum mencalonkan diri, Isyak yang juga wakil ketua dua DPRD Belitung ini akan melakukan survey dengan mendatangkan tim. Namun, sayangnya ia masih belum berkomentar banyak mengenai hasil survey yang dilakukan.

Katanya, saat ini tim survey tersebut sedang berjalan. “Kami akan sampaikan beberapa hari ke depan. Jika hasilnya bagus, kita akan tetap maju. Namun sebaliknya, jika memang tidak memungkinkan, saya tidak akan maju,” pungkas Isyak.

Sementara itu, Ketua Panitia Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Partai Gerindra Edi Nasapta mengatakan, dirinya menyambut baik pendaftaran Isyak Meirobie ke partai berlambangan kepala Garuda itu.

Menurutnya, ia mendukung siapapun yang maju melalui Partai Gerindra dengan catatan siap membangun Kabupaten Belitung. “Kami membuka siapapun yang maju melalui Partai Gerindra,” ujar Edi Nasapta, kepada Belitong Ekspres.

Isyak merupakan orang kedua yang sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Belitung 2018. Sebelumnya adalah tokoh masyarakat Belitung Munzir Muhammad, yang pertama kali mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

Ketika disinggung mengenai peluang Isyak Meirobie menjadi calon Bupati Belitung melalui Partai Gerindra, Edi Nasapta masih enggan berkomentar. “Semua masih berpeluang untuk menjadi calon yang diusung Partai Gerindra,” tandasnya. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: