banner 728x90

Jadi Pilar Utama Produksi, Ini Target Suzuki Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan pertumbuhan positif di tahun 2018. Berkaca dari plan global “Suzuki Next 100”, dimana Indonesia akan menjadi pilar ketiga setelah Jepang dan India, Suzuki menargetkan meraih pangsa pasar sebesar 2 persen pada 2018.

“Untuk meraih target tersebut, Suzuki menyediakan sebelas produk baru, berupa new model dan juga minor change,” kata Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS, Yohan Yahya, di Empirica SCBD, Jakarta, beberapa hari lalu.

Yahya menambahkan, dari sisi servis, Suzuki menargetkan 700 ribu unit entry sepeda motor. Target ini, akan diwujudkan dengan beberapa rencana, seperti peningkatan kualitas layanan, menjalin kerjasama dengan berbagai bengkel mitra, serta peningkatan mutu mekanik melalui kontes mekanik level nasional dan internasional.

Suzuki juga akan kembali mengalakkan kegiatan safety riding activity dengan target peserta 3.500 siswa dari 68 sekolah di seluruh Indonesia.

“Kami yakin bahwa loyalitas konsumen merupakan salah satu kunci kesuksesan. Oleh karena itu, Suzuki akan konsisten untuk terus berinteraksi melalui kegiatan bersama komunitas,” terangnya.

Diungkapkan, pada awal tahun 2018, Suzuki menggelar SBM-Jambore Nasional yang dihadiri 3.000 bikers Suzuki di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam acara ini juga, hadir dua pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP 2018, yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins.

“Dalam acara itu, Suzuki memperkenalkan satu varian baru, yakni GSX-R150 Shuttered Key System. Berbeda dengan versi sebelumnya yang memakai keyless ignition system, varian baru ini menggunakan kunci pengamanan dengan sistem mekanis sehingga harganya pun lebih hemat,” imbuhnya.

Dari capaian 2017 yang positif, Yahya mengatakan bahwa di 2018, Suzuki akan memperkuat Jaringan penjualan dan memperluas penetrasi pasar. Ia berharap Suzuki bisa menjangkau lebih banyak konsumen Indonesia untuk memiliki sepeda motor yang berkualitas dan terjangkau.

(sab/JPC)

Related Search

Tags:
author

Author: