banner 728x90

Jaga Ketersediaan Pangan, Satgas Pangan Siap Bersinergi

banner 468x60

MANGGAR – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Beltim sekaligus Kasat Reskrim Polres Beltim, AKP Ferey Hidayat S.Ik memastikan Satgas Pangan akan bersinergi dengan semua pihak terkait ketersediaan pangan di pasar.

“Kita penegakan hukum tentunya kita harus bersinergi dengan dinas terkait. Permendag nomor 58 tahun 2015 harus kita sosialisasikan ke pelaku usaha,” ujar Ferey kepada Belitong Ekspres, Kamis (17/5) kemarin.

Menurut Ferey, Permendag telah mengatur harga-harga kebutuhan pokok di pasaran. Sebab itu, diperlukan kerjasama semua pihak agar harga kebutuhan pokok di Kabupaten Beltim stabil.

banner 300x250

“Dalam menghadapi bulan suci kita akan menjaga kestabilan bahan pokok di pasaran. Kita mengacu pada permendag. Disitu diatur masalah harga di pasaran. Kita akan kerjasama dengan dinas terkait, hari Jum’at (hari ini) kita akan membahas bersama agar harga di Beltim bisa stabil,” jelasnya.

Pihak Polres juga menghimbau para pedagang agar menjual bahan kebutuhan pokok sesuai peraturan pemerintah. Sehingga tidak ada alasan pedagang menaikkan harga secara sepihak dan menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

“Bagi pedagang yang menjual harga diatas HET yang telah ditetapkan, kami akan melakukan peringatan dan sosialisasi. Apabila kami menemukan penyimpangan akan kami tindak sesuai peraturan hukum,” kata Ferey. (msi)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: