banner 728x90

Jaksa Gelar Acara Donor Darah

// Peringati HUT Adhyaksa ke 58
      TANJUNGPANDAN – Melakukan aksi sosial dan peduli sesama, Kejaksaan Negeri Belitung, menggelar aksi donor darah. Kegaiatan sosial tersebut dilaksanakan di Kantor Kejari Belitung, Kamis (12/7) kemarin.
Puluhan kantong darah dari para anggota kejaksaan dan masyarakat terkumpul. Darah-darah tersebut diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung, untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.
Kepala Kejaksaan (Kajari) Negeri Belitung Sekti Anggraini mengatakan, acara bakti sosial ini merupakan rangkaian HUT Adhyaksa ke 58. Tujuannya yakni bentuk kepedulian jaksa kepada sesama.
      Acara donor darah ini, Kajari Belitung turun langsung menyumbangkan darahnya. “Saya sudah seringkali donor darah. Ini merupakan yang kesekian kalinya, ” kata Sekti Anggraini, kepada Belitong Ekspres, kemarin.
Dia berharap, dengan adanya bakti sosial donor darah tersebut dapat bermanfaat. Khususnya, bagi yang membutuhkan. Dirinya, akan terus melakukan kegiatan seperti ini, tiap tahunnya.
      Selain donor darah, rencana Kejaksaan Negeri Belitung akan melakukan acara bhakti sosial lain. Yakni mengunjungi panti asuhan, serta anjang sana kepada para anggota purnawiran jaksa (Purnaja) yang ada di Belitung.
      “Kita akan selalu ingat dengan jasa-jasa para pahlawan. Khususnya, eks anggaota jaksa di Belitung. Dan untuk acara puncak kami akan gelar di Makam Ksatria Tumbang Ganti, Perawas,” pungkasnya.
      Sementara itu, salah satu pedonor darah asal Tanjungpandan, Chandra mengatakan, dirinya rutin ikut acara donor darah. Hampir tiap ada aksi donor, ia selalu menyempatkan hadir untuk berbagi sesama.
      Katanya, donor darah merupakan hal yang menyehatkan. Selain itu, mendapat pahala yang besar. “Awalnya saya melintas di Jalan Sriwijaya, saya melihat ada acara donor darah, ya akhirnya saya daftar,” kata pria berpeci ini. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: