banner 728x90

Jaksa Tetap Kukuh Pada Tuntutannya, Dul Hadi Tidak Dapat Keringanan

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung, tetap kukuh menuntut terdakwa kasus dugaan korupsi dana Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Dul Hadi, dengan tiga tahun enam bulan penjara.

Hal itu diungkapkan JPU dalam menanggapi peldoi yang diajukan Dul Hadi. Sebelumnya, terdakwa asal Tanjung Binga ini, meminta keringanan hukum. Sebab, tuntutan tiga tahun enam bulan penjara dinilai sangat memberatkan dirinya.

Kejari Belitung menuntut pria yang akrab disapa “si Dul” ini dengan penjara tiga tahun enam bulan, karena melanggar Pasal 3 Undang-Undang Tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung Sekti Anggraini mengatakan, pada pokoknya JPU tetap dengan pendiriannya (tuntutan pidana,red), yang sebelumnya dilakukan saat agenda tuntutan.

“Kita melakukan tuntutan tersebut, lantaran berdasarkan fakta-fakta di persidangan,” ujar Sekti Anggraini, kepada Belitong Ekspres, Jumat (15/9) kemarin.

Berdasarkan hal itu, Kejari Belitung menolak pledoi yang diajukan terdakwa tersebut. “Maka dari itu, kami tetap berkesimpulan, seperti pada surat tuntutan yang telah dibacakan,”pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejari Belitung menetapkan Dul Hadi sebagai tersangka, atas dugaan kasus penyalagunaan dana kepemudaan tahun 2015, sebesar kurang lebih Rp1 miliar.

Penetapan tersangka, setelah jaksa melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, pada November 2016 lalu. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: