banner 728x90

Jalan Sehat dan Senam Bersama Desa Dukong, Sukses

banner 468x60

*Upaya Tumbuh Semangat Kebersamaan dan Jaga Silaturahmi

foto-a-seluruh-panitia-berfoto-bersama-di-akhir-acara

Foto bersama Kades, Ketua LPM dan seluruh panitia usai acara Jalan Sehat dan Senam Bersama yang digelar pemerintah Desa Dukong, Minggu (1/1).

TANJUNGPANDAN-Acara Jalan Sehat dan Senam bersama Desa Dukong Kecamatan Tanjungpandan berlangsung Sukses. Kegiatan dilangsungkan di lapangan bola arema desa dukong ini diikuti oleh ratusan warga setempat Minggu (1/1) akhir pekan lalu.

banner 300x250

Pantauan Belitong Ekspres dilokasi terlihat masyarakat sekitar nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Selain jalan sehat dengan rute seputaran Pelataran Desa Dukong, juga ada acara senam bersama. Acara ini yang diikuti anak-anak, orang dewasa hingga orang tua ini juga dimeriahkan pembagian dorprize dan hadiah menarik oleh panitia.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Belitung Erwandi A. Rani. Selain itu hadir juga WakaPolres Belitung Muhammad Nizar, Kades Dukong Zainal, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Dukong M. Nazuri, tokoh agama, tokoh pemuda, RT, Kadus, warga desa dukong dan sekitarnya.

Wabup Erwandi A.Rani pada Belitong Ekspres mengatakan, meyambut baik kegitan jalan dan senam sehat yang dilakukan oleh warga desa dukong. Di saat, kebanyakan orang mungkin sedang tertidur, namun warga dukong begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini.

“Yang jelas ini merupakan suatu kegiatan yang positif dan menjaga silahturahmi sesama warga. Saya ucapkan selamat kepada desa dukong yang sudah menggelar kegiatan ini,”kata Wabup.

Sementara itu Wakapolres Belitung Kompol Muhammad Nizar juga mengatakan, mendukung serta menyambut baik kegiatan jalan dan senam sehat desa dukong. Sebab, menurutnya, selain menjalin silaturahmi sesama warga tentunya membuat kondisi di desa tetap kondusif.

“Ini kegiatan positif  selain menyehatkan juga mejalin kebersamaan sesama warga dan juga menjaga lingkungan sekitar tetap aman, damai dan terkendali,”ujarnya.

Kata Wakapolres, dalam tiga bulan terakhir kriminalitas di desa dukong nihil. Ini melihatkan kondisi di desa dukong kondusif. Lantas, kedepanya kegiatan positif semacam ini harus di perbanyak.

“Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula semoga di tahun 2017 ini Kabupaten Belitung selalu Aman, Damai dan Sejahterah,”katanya.

Kades Desa Dukong Zainal, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan silahturahmi sesama warga desa tetap terjaga.

Kata Zainal, dengan tema Dukong sehat 2017 ini juga diharapkan, dapat membangkitkan semangat warga untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Alhamdulillah semuanya terlihat bergembira dan bahagia dan saya ucapakan terimakasih berkat kerja sama semuanya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses. Semoga di tahun ini kita diberi kesehatan dan belitung semangkin maju, makmur dan sejahterah,”kata kades yang terpilih sebanyak tiga kali ini.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Dukong M. Nazuri mengucapkan, terimakasih kepada seluruh panitia, pemerintahan desa dan  masyarakat desa dukong yang sudah mensukseskan acara dukong sehat 2017.

“Kegiatan semacam inilah yang masyarakat inginkan. Semoga di tahun 2017 ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Sekali lagi terimakasih kepada semua komponen masyarakat yang sudah ikut memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini,”kata M. Nazuri yang juga ketua kegiatan. (adv/mg1)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: