banner 728x90

Janda Anak Tiga Terjerat Narkoba

Janda MD tersangka narkoba.

* Polisi Temukan BB Sabu 0,67 Gram

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Diduga sebagai penyalahguna narkoba, seorang janda berinisial MD alias EV (38) diamankan Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung. Janda anak tiga itu, diringkus di kediaman kawasan Murai, Tanjungpandan, Jumat (7/6) pekan lalu.

Saat ini pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini sudah diamankan di Mapolres Belitung, untuk dilakukan pengembangan. Sejumlah barang bukti (BB) seperti sabu seberat 0,67 gram disita untuk proses penyidikan.

Kasat Narkoba Polres Belitung Iptu Naek Hutahayan mengatakan, penangkapan ini merupakan awal laporan dari masyarakat. Mereka resah dengan adanya dugaan transaksi narkoba di wilayahnya.

Setelah itu, Jajaran Sat Narkoba melakukan penyelidikan. Setelah memastikan adanya indikasi yang disangkakan, beberapa anggota polisi langsung melakukan penyergapan di kediaman tersangka.

“Saat itu dia hendak menuju ke kontrakannya di Jalan Murai. Kita lakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu di kotak rokok miliknya,” ujar Iptu Naek Hutahayan kepada Belitong Ekspres, Senin (10/6).

Atas perbuatannya polisi menjerat tersangka dengan Pasal 112 Ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Junto Peraturan Kemantrian Kesehatan (Permenkes) Nomor 50 tahun 2018. Ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Tersangka sudah dilakukan penahan. Selain sabu, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti lain, seperti motor dan handphone milik korban. Untuk selanjutnya kita masih melakukan pendalaman,” jelasnya.

Dari pengakuan tersangka dia mendapatkan barang itu dari seseorang yang berasal luar Belitung. Saat ini, Jajaran Sat Narkoba Belitung masih memburu tersangka yang sudah diketahui identitasnya.

“Dari pengakuan tersangka dia baru pertama kali melakukan perbuatan itu. Dari hasil tes urine yang kita lakukan, hasilnya positif mengkonsumsi narkoba,” pungkas Iptu Naek Hutahayan. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: