banner 728x90

Janda ‘Telan Korban’

//Ditolak, So Tewas Minum Racun Tikus
//Tinggalkan Surat Wasiat untuk Pak RT

TANJUNGPANDAN – Fatah hati ditolak seorang janda, pria berinisial So (49) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun tikus. Pendatang asal Jepara Jawa Tengah ini ditemukan tewas di depan pintu rumah sang Janda berinisial Sa (45), Selasa (12/12) malam.
Peristiwa ini terjadi berawal saat So mendatangi kediaman janda ini di Jalan Pondok Pinang RT 07 RW 06 Kelurahan Paal Satu, sekitar pukul 17.30 WIB. Namun, janda beranak dua tersebut tak merespon korban yang diketahui sebagai tukang pembuat lemari.
Sekitar beberapa menit melakukan komunikasi, Sa masuk ke dalam rumahnya untuk mandi dan melakukan sholat magrib. Setelah mandi, ia mendengar suara aneh dari korban. Mengetahui hal tersebut lantas dia langsung keluar rumah.
Setiba di depan pintu, wanita ini melihat So tergeletak dan mengeluarkan busa. Mengetahui hal tersebut, dia langsung meminta pertolongan ke warga sekitar dan juga pihak kepolisian.
So menghembuskan nafas terakhir di rumah wanita yang dicintainya ini. Sekitar Pukul 21.00 WIB, jenazah korban dibawa ke RSUD Marsidi Judono untuk dilakukan visum. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, sementara waktu kesimpulan pihak kepolisian korban meninggal diduga meminum cairan (racun tikus). Meski begitu, pihaknya akan mendalami kasus tersebut.
Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan sebuah sepucuk surat di saku kanan celana korban. Surat itu bertuliskan wasiat yang ditujuhkan ke RT setempat agar korban dimakamkan dengan layak.
“Kami masih tetap melakukan pendalaman. Misalnya, kita akan cocokan tulisan korban yang ditemukan di saku, dan juga tulisan lamanya,” kata AKBP Yudhis, kepada Belitong Ekspres.
Dalam kasus ini, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan pasca meninggalnya korban. Yakni, satu botol berisikan cairan (racun tikus), tas warna coklat, dan satu lembar kertas surat wasiat.
Sementara itu, Ketua RT 7 Jalan Pondok Pinang, Al Umat Sumarno mengakui Sa adalah warganya. Dia juga tak menampik keduanya sempat memiliki hubungan kedekatan seperti menjalin asmara.
Bahkan, pria yang akrab disapa Pak RT ini sempat berbicara langsung kepada korban beberapa hari sebelum bunuh diri. Inti dari omongan itu, agar mematuhi peraturan yang ada di kampungnya. Seperti tidak bertamu pada malam hari.
Bahkan, saat ditegur korban mengaku akan menikahi Sa. Namun setelah dicek, ternyata yang bersangkutan sudah punya istri di Jawa. “Waktu kami minta untuk segera mengurus. Ya misalnya minta izin istrinya untuk nikah lagi,” katanya. (kin)

Related Search

Rate this article!
Janda ‘Telan Korban’,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: