banner 728x90

Jelang Lebaran Harga Daging Terus Naik

banner 468x60

* Diprediksi Capai Rp 160 Ribu per kilogram

20160630_115136 copy

Suasana di kios Daging Pasar Tanjungpandan.

TANJUNGPANDAN-Memasuki pekan ke tiga Ramadan 1437 Hijriah, harga daging sapi sudah mengalami kenaikan. Diprediksi kenaikan harga daging akan terus berlangsung hingga beberapa hari kedepan.

banner 300x250

“Untuk sekarang Harga daging sapi sekarang Rp 140  ribu per kilogram, kemungkinan masih akan ada kenaikan harga nantinya. Kalau perkiraaan mungkin Rp 150 ribu per kilogram hingga Ribu 160 ribu per kilogram,” ungkap Hiysam, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Tanjungpandan.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi karena sudah ada kenaikan dari peternak, sehingga dengan terpaksa pedagang daging sapi juga harus ikut menaikan harga. “Harga daging  sapi naik karena dari peternak yang berada Lampung telah menaikkan harga. Itulah alasannya kenapa harga yang kami jual ikut naik,” jelasnya.

Untuk stok daging, Hisyam mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir, karena persediaan hingga Hari Raya Idul Fitri 1347 H masih mencukupi. “Stok daging sapi untuk lebaran tahun ini saya kira cukup. Jadi tak usah khawatir untuk masalah stok,’ ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Wendy salah satu pedagang daging sapi. Kemungkinan harga daging sapi kedepannya akan mengalami kenaikan maupun sebaliknya. “Mungkin harga daging sapi bisa saja mengalami kenaikan sekitar Rp 150 ribu per kilogram hingga Ribu 160  ribu per kilogram g. Untuk turun mungkin saja sekitar Rp 130.000 Ribu/Kg,” ungkap Wendi.

Sementara itu, harga daging ayam di pekan ketiga Ramadan  ini justru mengalami penurunan dari tiga  pekan lalu yang menyentuh  Rp 45 ribu per kilogram.  “Hari ini (Kamis kemarin-Red), Harga daging ayam Rp 35 ribu per kilogram,” kata salah satu pedagang ayam di Pasar Tradisonal Tanjungpandan.(mg2)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: