banner 728x90

Jelang Porprov, Atlet Taekwondo Siapkan Fisik

MANGGAR – Menjelang Porprov Babel 2018 akan datang,  tim taekwondo Beltim menyiapkan fisik para atletnya mengikuti tes parameter fisik program dari KONI Belitung Timur (Beltim).
Pelatih Tim taekwondo Beltim Yordan Irtoni mengatakan persiapan menuju Porprov 2018 sudah dilaksanakan sejak September 2017 lalu. Hingga saat ini ada 18 atlet Taekwondo Beltim sedang melakukan tahapan TC (training center) berjalan.
“TC untuk masuk ke tes persiapan kusus, rencananya ada tes parameter fisik atlet, jadi kepastian berapa jumlah atlet  yang akan berangkat nanti setelah tes parameter fisik atlet terakhir dari program KONI Beltim,” ujar Yordan kepada Belitong Ekspres, Jum’at (13/7) kemarin.
Yordan menjelaskan dari hasil tes parameter fisik tersebut baru dapat diketahui berapa jumlah atlet yang akan dikirim mengikuti Porprov Babel di Bangka Tengah 2018 akan datang. Pelaksanakan tes parameter sendiri direncanakan minggu pertama bulan Agustus 2018 akan datang.
Yordan juga mengabarkan sejauh ini kendala hanya penyesuaian berat badan dengan hasil tes akan datang. untuk pertandingan kyorugi (pertarungan) akan ada delapan putra dan putri, sedangkan untuk jurus 2 atlet putra-putri. Tim Taekwondo Beltim juga sudah menyiapkan tiga orang pelatih, yakni dua pelatih kyorugi (perkelahian) dan satu
pelatih pomsae (jurus).
Untuk prediksi Yordan menjelaskan tim Taekwondo, tuan rumah Bangka Pangkalpinang dan kabupaten Belitung bakalan menjadi lawan yang berat. “Bukan kabupaten lain tidak berat, itu kan cuman prediksi,” kata Yordan.
Untuk atlet yang akan dikirim semua sudah pernah mengikuti kejuaraan baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional. Sehingga diharapkan tidak ada istilah demam panggung saat bertanding.
“Khusus atlet Porprov taekwondo Beltim dari 18 atlet yang ada, untuk di tahun ini baru dua orang atlit putra (Jeldi dan Reski) yang  pernah ikut kejuaraan di Pangkalpinang  pada Januari 2018, dengan hasil  dua emas. kalau yang lainnya ikut di kejuaraan di luar Babel,” kata Yordan. (msi).

Related Search

Tags:
author

Author: