banner 728x90

Jelang Porprov Babel V, Beltim Mulai Persiapkan Atlet

banner 468x60

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) ke V pada tahun 2018 medatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) sudah mulai mempersiapkan Atletnya.

Ketua KONI Beltim, Santo,SE melalui Wakil Sekretaris I, Ferizal mengatakan persiapan itu mulai dari TC Atlet dan lainnya. Sebanyak kurang lebih 380 Kuota Atlet bakal diturunkan dalam ajang pekan olahraga bergengsi tersebut. Terdiri dari 213 Atlet Putra dan 167 Atlet putri.

banner 300x250

“Meski demikian Kita masih akan melakukan seleksi dan kepastian jumlah atlet yang sebenarnya. Nanti baru dilakukan saat entry by name pada bulan Juni 2018 mendatang,” ungkap Ferizal kepada Belitong Ekspres Senin (11/9) kemarin.

Ditambahkan Ferizal adapun jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov V 2018 ada 23 cabor. Pada ajang Porprov V ini juga akan ada tambahan 3 Cabor, yang sebelumnya di Porprov IV yang digelar di Beltim 3 cabor ini tidak diikutkansertakan.

“3 Cabor baru yang akan dipertandingan di Porprov V yang akan digelar di Kabupaten Bangka Tengah mendatang, adalah Futsal, Menembak, dan renang, dan pada Porprov V mendatang.

Dipastikan Beltim tidak akan menurunkan atletnya di Cabor Gulat dan balap Sepeda yang dikarenakan hingga saat ini pengcab belum menyerahkan nama nama calon Atlet,” ujar Ferizal.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Beltim, Evi Nardi menyampaikan agar semua atlet bisa melakukan latihan dengan serius, dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Kami berpesan agar semua Atlet yang akan mewakili Kabupaten Beltim bisa berlatih dengan serius dan bersungguh sungguh, agar Kabupaten Beltim kembali mendapatkan nama baik dan bisa mempertahankan gelar prestasi seperti di Porprov IV lalu,” terang Evi Nardi.

Diketahui pada Porprov IV yang digelar di Beltim tahun 2014 lalu, Kabupaten Beltim selaku tuan rumah pada waktu itu mampu memberikan prestasi terbaik selama Porprov digelar yakni berada diurutan kedua setelah Kota Pangkalpinang.

Kota Pangkalpinang waktu itu mampu mengumpulkan 51 emas, 44 perak dan 45 perunggu. Disusul Kabupaten Beltim di peringkat kedua dengan perolehan medali sebanyak 49 emas, 38 perak dan 44 perunggu. Dan posisi ketiga diraih kontingen Belitung dengan pencapaian 32 emas, 39 perak dan 44 perunggu.

Posisi keempat diraih kontingen Kabupaten Bangka sebanyak 28 emas, 32 perak dan 49 perunggu. Ke lima ada Kontingen Bangka Selatan mengumpulkan 25 emas, 20 perak dan 37 perunggu. Bangka Barat berada di peringkat ke enam, dengan perolehan 8 medali emas, 9 perak dan 24 perunggu serta Bangka Tengah dengan raihan 5 emas, 14 perak dan 26 perunggu, berada di urutan buncit. (feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: