banner 728x90

Jembatan Baturusa Dibangun Tahun Depan

SUNGAILIAT – Jembatan Baturusa di Kecamatan Merawang yang menghubungkan Sungailiat-Pangkalpinang direncanakan akan dilaksanakan
pembangunan baru. Pasalnya, jembatan Baturusa yang ada sekarang kondisinya sudah cukup lama dan dikhawatirkan akan menimbulkan kerusakan bila tidak diantisipasi.

“Jembatan Baturusa itu berdasarkan informasi Balai Besar Kementerian PU di Palembang sudah harus diganti. Mereka (Balai Besar) mengatakan
akan dilaksanakan karena kondisinya jembatan itu dipandang kritis lah dari bahasa mereka,” sebut Ketua Komisi C DPRD Bangka Hendra Yunus, di
ruang kerjanya, Jumat (22/7).

Dikatakannya, jembatan baturusa akan diperbaharui dan ada fokus penganggarannya yang direncanakan akan dibangun pada tahun 2017 atau tahun depan.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pekerjaan Umum dapat melakukan koordinasi dari informasi yang didapatkan Komisi C saat berkunjung ke Balai Besar Kementerian PU di Palembang beberapa waktu lalu.

“Intinya mereka fokus untuk mengganti jembatan itu. Kondisi jembatan kan sudah cukup tua, sudah banyak jembatan ambruk untuk jembatan serupa,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, Bupati Bangka Tarmizi Saat juga mengatakan, jembatan baturusa akan dibuat menjadi dua. Pembangunan jembatan Baturusa tersebut menggunakan anggaran APBN yang awalnya tahun 2016 akan mulai dikerjakan, dan membutuhkan dana puluhan miliar. (trh)

Related Search

Tags:
author

Author: