banner 728x90

Jika Ditolak, HIJRAH Hormati Putusan MK

Ilustrasi

//Hari ini Penentu Nasib Hellyana Cs

TANJUNGPANDAN – Tim Pasangan Hellyana-Junaidi Rahman (HIJRAH) mengaku siap menerima dan menghormati hasil Sidang Putusan Dismissal di Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari ini Jumat (10/8).

Kemarin, Hellyana beserta tim suksesnya termasuk Eliza cs, sudah berangkat ke Jakarta. Setelah itu, pagi hari ini sekitar Pukul 08.30 WIB, mereka akan mengikuti sidang putusan perselisihan hasil Pilkada Belitung 2018.

“Ibu (Hellyana,red) sudah berada di Jakarta. Rencananya sidang akan dilaksanakan besok (pagi ini,red) pukul 08.30 WIB,” kata Eko Tim Sukses Pasangan HIJRAH kepada Belitong Ekspres.

Dia menjelaskan, ada sebanyak enam orang mendampingi Hellyana ke MK, termasuk sang pengacara Yanti Syahroni. Saat ini, pasangan HIJRAH sedang mengatur strategi, untuk menanggapi putusan Dismissal tersebut.

Sebelumnya, pasangan HIJRAH melakukan gugatan ke MK terkait perselisihan hasil Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018. Selain mereka juga menggugar adanya dugaan kecurangan dalam Pilkada tersebut.

“Kita berharap, Mahkamah Konstitusi menerima gugatan kami. Setelah itu, kita akan mempersiapan saksi-saksi dan sejumlah barang bukti selanjutnya,” ujar Eko.

Untuk saksi, pihaknya sudah mempersiapkan 15 orang. Sementara yang berangkat, ada sekitar enam orang. Mereka adalah Eliza cs. “Jika gugatan kita diterima, kami langsung bawa saksi-saksi selanjutkan ke Jakarta,” tukasnya.

Namun, jika putusan MK memenangkan KPU Kabupaten Belitung, Tim HIJRAH ini akan menerima putusan itu. Sebab, dijelaskan Eko, tujuan pasangan HIJRAH melakukan gugatan untuk memberikan pelajaran pendewasaan demokrasi.

“Selama ini beberapa periode, tidak pernah maju ke MK. Dengan adanya gugatan ini kita memberikan pendidikan demokrasi. KPU Belitung, mungkin baru pertama kali menghadapi kasus ini ke MK,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Belitung Sekti Anggraini mengatakan, Jaksa Pengacara Negara (JPN) sudah mendaftarkan jadwal sidang putusan Dismissal tersebut ke MK.

“Rencana sidang akan dilaksanakan pagi. Kalau tidak ditunda, kemungkinan besok siang (hari ini,red) hasil putusan itu sudah keluar,” kata Sekti Anggraini. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: