banner 728x90

Jual Jatah Bagasi Bisa Dapat Tiket Citilink

JAKARTA – PT TIPS Inovasi Indonesia mengandeng Citilink Indonesia, PT Angkasa Pura II, PT. Angkasa Pura Logistik dan PT Angkasa Pura Kargo untuk pemanfaatan bagasi penumpang.

Inovasi ini dilakukan didasari karena setiap penumpang penerbangan domestik biasanya jarang memanfaatkan jatah bagasi 15-20 kg yang mereka miliki.

Para penumpang biasanya lebih memilih membawa barang ke dalam pesawat karena lebih praktis dan tidak mau lama menunggu barang bagasi datang.

Di sisi lain, pertumbuhan nilai transaksi e-commerce di Indonesia mencapai 78 persen per tahun, tertinggi di dunia saat ini, yang memunculkan kebutuhan jasa pengiriman sekitar 80 juta paket per bulan.

“Hal inilah yang menginspirasi TIPS untuk meluncurkan aplikasi TIPS, sebuah platform digital yang memanfaatkan jatah bagasi penumpang yang tidak terpakai untuk mengirimkan barang antar kota secara cepat dan aman, serta tiba di tujuan di hari yang sama,” ujar Vincent Kusuma CEO PT TIPS Inovasi Indonesia.

Nantinya lewat aplikasi TIPS Inovasi yang tersedia di Android dan iOS, penumpang yang memiliki jatah bagasi yang tidak terpakai bisa memperoleh insentif dengan berbagi bagasi tersebut.

“Dengan begitu secara tidak langsung, biaya penerbangan bagi penumpang menjadi lebih terjangkau,” tutur dia.

Penumpang yang berhasil ‘menjual’ bagasinya bisa ditukarkan dengan tiket Citilink. Selama promo TIPS menghargai 1 Kg Rp 10 ribu.

“Misalnya 1 Kg Rp 10 ribu dan yang mau nitip barang 20 Kg, tinggal dikalikan saja, bisa sampai Rp 200 ribu. Nanti kalau sudah cukup saldonya bisa ditukar dengan tiket pesawat Citilink,” jelas dia.

Rencananya layanan ini akan dilaunching pada 10 September 2018.

TIPS juga bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura II (Persero), PT. Angkasa Pura Logistik dan PT. Angkasa Pura Kargo untuk memastikan keamanan dari barang-barang yang akan dikirimkan, sehingga penumpang dapat merasa nyaman dengan keamanan barang yang terjamin.(chi/jpnn)

Related Search

Tags:
author

Author: