banner 728x90

Juara 1 dan 2 Liga Danone Gagal Berangkat

 *Gara-gara Tidak Ada Dana Keberangkatan dan Biaya Akomodasi

MANGGAR – Sekolah Sepak Bola (SSB) Fita Perol Kecamatan Gantung Belitung Timur (Beltim) yang baru baru ini menjuarai Liga Danone Wilayah Belitung, kecewa. Harapan mereka pupus, dan harus mengubur niatnya untuk berangkat terbang melanjutkan kompetisi bergengsi untuk U-12 di Jakabaring Palembang Sumatera Selatan.

Gagalnya keberangkatan anak asuh Beyamin ini dikarenakan tidak adanya dana untuk keberangkatan dan biaya akomodasi selama kompetisi berlangsung di Palembang. Hal ini disampaikan Pelatih Kepala SSB Fita Perol, Beyamin saat ditemui Belitong Ekspres, Rabu (4/1) kemarin.

“Sepertinya niat kita untuk berangkat melanjutkan kompetisi Liga Danone U-12 di Jakabaring Palembang, untuk kali ini tertunda, karena hingga batas waktu yang ‎disiapkan untuk berangkat belum juga mendapatkan dana,” ungkap Tatang sapaan akrab Beyamin.

Tatang menambahkan seharusnya tim mereka harus berangkat secepatnya sebelum tanggal 7 Januari 2017 karena kompetisi Liga Danone Wilayah Sumatera akan dilaksanakan pada tanggal tersebut.

“Untuk tahun ini mau tidak mau tim Kami hanya bisa  pasrah dan ‎menerima hal yang menyakitkan bagi anak anak yang sudah bersemangat untuk menjadi juara pada Liga Danone Wilayah Belitung sebelumnya. Saya juga mohon maaf kepada semua anak didik tim SSB Fita Perol yang harus memutuskan untuk tidak berangkat karena tidak adanya dana, ” ujar Tatang dengan nada kecewa.

Sementara menurut Tatang dirinya sudah berupaya untuk meminta bantuan kepada pihak lain, termasuk ke KONI Beltim untuk memudahkan keberangkatan mereka namun juga belum bisa. Dengan alasan KONI Beltim yang baru dijabat oleh Ketua yang baru, mereka berkilah karena belum di lantik dan menjadikan mereka tidak bisa juga berbuat banyak.

Terpisah Ketua KONI Beltim periode 2017-2021, Santo saat di konfirmasikan Belitong Ekspres mengatakan dirinya dan pengurus lainnya belum bisa berbuat banyak, dengan alasan mereka belum dilantik secara resmi.

“Yah Saya kan hingga saat ini belum dilantik, karena itu belum bisa berbuat banyak untuk membantu keberangkatan tim SSB Fita Perol yang menjadi juara di Liga Danone Wilayah Belitung, karena hingga kini Kami juga belum dilantik,” singkat Santo.

Senada runner up Liga Danone U-12 wilayah Belitung, SSB Arsenal Sijuk Belitung, juga dikabarkan tidak bisa berangkat. Karena alasan yang sama yakni tidak adanya dana. Jadi dengan tidak berangkatnya 2 tim juara dan runner up, maka diwakilkan oleh juara 3 dan 4 Liga Danone U-12 wilayah Belitung, yakni tim SSB Qoreka Kelapa Kampit dan SSB MPC Manggar, yang semuanya perwakilan dari Kabupaten Beltim.

Ke 2 tim ini (SSB Qoreka dan SSB MPC, red) memastikan dirinya siap untuk terbang ke Jakabaring Palembang, untuk melanjutkan kompetisi Liga Danone U-12 wilayah Sumatera.

Saat dikonfirmasikan pengurus kedua SSB ini, mereka senada siap untuk terbang dan memastikan untuk merumput di Stadion Kebanggaan Masyarakat Palembang itu.

“Yah, Insyallah Kami akan berangkat besok, Kamis (5/1) hari ini. Dan kesiapan itu semua sudah diakomodir semua pengurus SSB, bahkan dipastikan Kami akan mengirimkan 11 pemain ke Jakabaring. Dan juga ada diantara pemain yang didampingi oleh orangtua mereka,” tegas Taufik Pengurus SSB Qoreka Kelapa Kampit.

Juga senada dipaparkan Pengurus SSB MPC Manggar, Yudha. Meski hanya meraih prestasi ke 4 pada laga Danone Wilayah Belitung, Siap dan memastikan anak didiknya akan terbang ke Palembang.

“Karena sebelumnya Runner up yakni SSB Arsenal Sijuk Kabupaten Belitung tidak berangkat maka Kami sebelumya sudah di beritahukan agar siap berangkat mewakili perwakilan wilayah Belitung. Dan alhamdulillah semua sudah siap dan Kami akan mengirimkan 10 pemain nantinya, ” terang Yudha saat dikonfirmasikan Belitong Ekspres, Rabu (4/1) kemarin.

Saat kedua tim ini ditanya terkait masalah dana, mereka akui semua berkat kerjasama dengan orangtua anak didik yang juga siap mendukung keberangkatan anaknya untuk membela nama daerah di kancah sepakbola U-12 di Palembang.

“Masalah dana, Kami sudah berkoordinasi dengan orangtua dan pihak lainnya untuk membantu keberangkatan anaknya menuju lanjutan kompetisi ini. Dan Alhamdulillah mereka (Orangtua, red)‎ setuju dan mau melakukan kerjasama serta mendukung keberangkatan. Semoga pertandingan pada laga di Palembang nanti anak anak ini akan membawa nama baik daerah di tingkat Sumatera bahkan di tingkat nasional nantinya, ” tutup Yudha bersemangat. (feb)

Related Search

Tags:
author

Author: