banner 728x90

Kagama akan Gelar Baksos  Operasi Bibir Sumbing Gratis

TANJUNGPANDAN – Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama) akan mengadakan bakti sosial (baksos) operasi bibir sumbing secara gratis. Operasi untuk masyarakat Pulau Belitong ini rencana akan dilakukan oleh tim dokter bedah plastik tanggal 12 hingga 13 Juli 2018 mendatang.
Syarat keikutsertaan operasi tersebut antara kaun celah (sumbing) bibir minimal usia tiga bulan, berat badan lima kilogram dan Hemoglobin (Hb) sepuluh yang akan dilakukan pemeriksaan darah pra operasi.
Selain itu syarat lainya, celah langit-langit mulut bolong minimal usia satu tahun sampai dengan 20 tahun, dengan berat badan 10 kilogram serta tidak dalam keadaan sakit. Misalnya batuk, pilek, demam, dan lainnya.
Alumni Gajah Mada, Jovita Rama Christine mengatakan, pendaftaran dibuka di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.  target dalam operasi tersebut minimal sebanyak 20 orang dengan jumlah pasien maksimal sebanyak-
banyaknya. Namun sesuai persyaratan yang telah ditentukan.
“Apalagi Belitong belum memiliki dokter bedah plastik. Dengan adanya baksos ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal. Karena hasilnya akan lebih halus dan baik,” kata Jovita mewakili Ketua Kagama Belitong Dedy Suranto, Rabu (6/6) kemarin melalui rilis yang diterima Belitong Ekpres.
Wanita yang juga menjabat Ketua PHRI Belitung itu menjelaskan, kegiatan tidak hanya operasi bibir sumbing. Namun ada juga pemeriksaan kesehatan umum dan gigi, serta kegiatan penyelaman di beberapa titik (laut) di kepulauan Belitung.
“Kami kerjasama dengan Kagama Diving Society (KDS). Dimana KDS merupakan wadah bagi alumni UGM yang mempunyai ketertarikan khusus pada kegiatan penyelaman bawah air. KDS lebih berkontribusi bagi perkembangan, teknis penyelaman, pariwisata kelautan dan pantai bahari,” ujarnya.
Ia menambahkan, di samping itu, KDS juga berkontribusi pada konservasi bawah laut dan pesisir, pendidikan
keilmuan kelautan dan perikanan. Peningkatan perekonomian masyarakat pesisir, pengabdian sosial bagi masyarakat pesisir dan pengembangan kapasitas sdm,” pungkasnya. (rel)

Related Search

Tags:
author

Author: