banner 728x90

Kajari Minta Masyarakat Manfaatkan Si Cantik Berbakti

Petugas Kejaksaan Negeri Beltim sedang mengantarkan barang bukti tilang berupa satu unit sepeda motor kepada warga.

MANGGAR – Kejaksaan Negeri Belitung Timur (Beltim) meminta seluruh elemen masyarakat agar memanfaatkan fasilitas pelayanan hukum Si Cantik Berbakti yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Kami mengharapkan dukungan masyarakat dalam bentuk saran dan kritikan yang membangun guna pelayanan yang akan lebih baik lagi,” ujar Kajari Beltim Widagdo SH didampingi Kasi Pidum Riki Apriansyah SH, Jum’at (31/8) kemarin.

Dikatakan Widagdo, salah satu bukti realisasi pelayanan hukum Si Cantik Berbakti adalah telah dimulainya antar barang bukti berupa satu unit sepeda motor kepada pemiliknya berdasarkan putusan pengadilan.

“Dan semuanya tidak kita pungut biaya tambahan. Ini murni bentuk pelayanan yang kami (Kejari Beltim, red) berikan guna memberi kemudahan kepada masyarakat,” sebut Widagdo.

Hal ini juga merupakan bentuk komitmen Kejaksaan Negeri Beltim untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat salah satunya melalui pelayanan Si Cantik Berbakti. Bermula dari ide gagasan yang di cetuskan oleh Kasi Pidum Riki Apriyansyah SH, MH yang kemudian direstui oleh orang nomor satu di jajaran adhyaksa Beltim yaitu Kajari.

“Malah baru-baru ini, salah satunya adalah anggota dewan dari Komisi III DPRD Beltim yaitu ibu Rostika Yuniarti yang mengirimkan photo surat tilang kepada petugas tilang melalui call center 08118792789 dan selanjutnya petugas tilang langsung mengantarkan tilang kepada ibu Rostika Yuniarti,” terang Widagdo.

Sementara itu, Kasi Pidum Riki Apriansyah SH meminta masyarakat tidak sungkan dan takut menghubungi call center layanan Si Cantik Berbakti. Petugas yang disiagakan akan menerima setiap laporan dan mencatatkan identitas agar sesegera mungkin di proses.

“Saya menyampaikan agar tidak ada rasa sungkan, segan, dan takut untuk menghubungi no call center tersebut, karena prinsipnya Jaksa yang kemudian kami singkat menjadi Jadikan Aku Sahabat akan siap melayani masyarakat Beltim,” ujar Riki. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: