banner 728x90

Kakek 67 Tahun Sentuh Bocah SD

//Terancam Habiskan Sisa Umur di Bui

TANJUNGPANDAN – Perbuatan yang dilakukan Mi, kakek berusia 67 tahun ini tak patut ditiru. Bukannya banyak beramal dan mendekatkan diri kepada sang maha pencipta, malah sebaliknya.
Warga Jalan Air Merbau ini diduga melakukan pelecehan seksual terhadap kembang, bocah SD berumur 7 tahun, yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Atas perbuatan tersebut ia dilaporkan ibu korban ke Polres Belitung.

Mendapat laporan itu, Jajaran Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Belitung, langsung menangkap pelaku, pada Kamis (11/1) kemarin, di kediamannya Desa Air Merbau Tanjungpandan. Akibatnya, kakek ini harus merelakan sisa hidupnya di balik jeruji besi.

Kanit PPA Satreskrim Polres Belitung Bripka Marlian mengatakan, saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka, setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan penyidikan pasca laporan dari ibu korban.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan 82 Ayat 1 Undang-undang Perlindungan Nomor 35 Tahun 2014, Tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman 10 tahun,” kata Marlian, kepada Belitong Ekspres kemarin.

Sementara itu, tersangka Mi mengakui perbuatannya. Dia nekat menyentuh korban karena tidak disengaja. Awalnya, anak itu tidur di kamarnya. Saat itu, pria bau tanah ini bermaksud hendak membangunkannya, namun tak kunjung bangun.

“Akhirnya saya peganglah. Tujuannya agar bangun. Sudah cuma itu saja. Tapi kok di penjara,” kata kakek ini, dengan penuh pertanyaan. Tersangka Mi melakukan perbuatan tak senonoh tersebut sebanyak dua kali, katanya. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: