banner 728x90

Kampung Damai Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

TANJUNGPANDAN – Kelurahan Kampung Damai Kecamatan Tanjungpandan akan mewakili Kabupaten Belitung untuk mengikuti lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Babel pada 9 April 2018 mendatang.

Sedang perwakilan dari tingkat desa akan diperebutkan oleh Desa Buluh Tumbang, Tanjungpandan, Desa Aik Seruk Kecamatan Sijuk, Desa Gunung Riting, Kecamatan Membalong, Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau dan Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik.

“Dari lima desa perwakilan dari masing-masing kecamatan nanti akan terpilih satu desa terbaik mewakili desa di Kabupaten Belitung untuk ikut dalam lomba desa terbaik tingkat provinsi Babel,” kata Kasi Kelembagaan Masyarakat Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPPKBPMD) Belitung, Senin (12/3) kemarin.

Fahri menjelaskan, tim penilai perkembangan evaluasi desa telah menetapkan masing-masing desa untuk mewakili tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Belitung, sejak tanggal 7 Maret hingga 9 Maret 2018 lalu.

“Jadi kelima desa tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan. Kemudian akan dipilih satu desa terbaik untuk ikut perlombaan pada tingkat provinsi, yang nanti pemenang nya akan ditetapkan dengan SK Bupati” sebutnya.

Fahri menambahkan, sedangkan khusus untuk tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpandan telah ditetapkan Kelurahan Kampung Damai sebagai pemenang.

Kata Fahri, tim penilaian terdiri dari unsur DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Dinkes, PKK, Satpol PP, Dikbud, Bagian pemerintahan dan Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Belitung.

“Lomba ini dilaksanakan setiap tahun. Jika, nanti mereka menang di tingkat provinsi, lantas mereka akan mewakili provinsi Babel untuk tingkat nasional,” ungkapnya.

Adapun kategori yang diperlombakan seperti adminitrasi, keamanan ketertipan, profil desa dan lain-lainnya. “Nantinya siapapun yang menjadi perwakilan desa dari kabupaten untuk berlomba pada tingkat provinsi, tentu kita harapkan dapat memberikan dan menampilkan yang terbaik,” harap kata Fahri.(rez)

Related Search

Tags:
author

Author: