banner 728x90

Kansilog Belitung Gelar Gerakan Stabilisasi Pangan

banner 468x60
foto-A-Kansilog

Gerakan stabilisasi pangan yang dilakukan Kansilog Belitung di Pasar Tradisional Tanjungpandan.

TANJUNGPANDAN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1938 Hijriah, Kansilog Belitung menggelar gerakan stabilisasi pangan, di Pasar Tradisional Tanjungpandan. Gerakan berslogan “Rumah Pangan” ini, menjual kebutuhan sehari-hari, seperti bawang putih, gula pasir dan beras.  Kegiatan ini akan berlangsung hingga akhir lebaran.

banner 300x250

“Untuk bawang putih satu kilogram kami jual seharga Rp30 ribu, gula pasir Rp12 ribu perkilogram dan beras Rp 47.500 sebanyak 5 kilogram. Barang-barang yang kita jual di sini di bawah harga pasar,” kata Kepala Kansilog Belitung Indra Jaya kepada Belitong Ekspres, Senin (19/6) pagi kemarin.

Indra menyatakan, hal utama pihaknya menjual barang-barang tersebut bukan hanya ingin memenuhi kebutuhan lebaran (sesaat). Tetapi untuk menambah pasokan komersil di Pulau Belitong. Sehingga usai lebaran operasi pasar murah ini akan terus berlanjut.

“Kemungkinan dalam waktu dekat, kami juga akan menjual minyak goreng yang kemasan. Namun sekarang ini masih dalam perjalanan. Mudah-mudahan 2-3 hari ke depan (minyak) sudah datang. Perkiraan harganya Rp11 ribu perliter,” ujarnya.

Pada operasi tersebut, masyarakat terlihat rebutan membeli barang-barang komersil itu. Terutama mereka tertarik membeli bawang putih dan beras. Karena harga yang ditawarkan sangat ekonomis. Tentunya hal tersebut menjadi alasan tersendiri bagi konsumen. (i1s)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: