banner 728x90

Kapolda: Babinkamtibmas Harus Inovatif

banner 468x60

Ket foto : febrianta/beKapolda Babel Brigjen Pol Drs Anton Wahono Sudarminto menandatangani prasasti disaksikan Bupati Beltim Yuslih Ihza (kanan) dan Kasrem 045/Garuda Jaya Letkol Inf IKM Gunarda (kiri).

banner 300x250

*Agar Polisi Benar-benar Dicintai Masyarakat

MANGGAR – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen.Pol, Drs,Anton Wahono Sudarminto mengingatikan keapada seluruh anggota Babinkamtibmas untuk selalu  menjalin hubungan silaturahim yang baik dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat. Dengan begitu, tugas para personil akan menjadi lebih mudah.

“Lakukan kegiatan inovatif yang benar-benar dirasakan masyarakat sehingga Polri benar-benar dicintai masyarakat,” ujas Kapolda pada saat peresemian rumah Kantor Babinkamtibmas Desa Padang, Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Kamis (8/12), kemarin.

Kapolda berharap, anggota Polri yang menempati rumah kantor agar memanfaatkan dan merawat fasilitas dengan maksimal.  Melalui upaya ini, tugas dapat benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kepada Kapolres Beltim, Kapolda menginstruksikan agar selalu mendukung dan memberikan bimbingan kepada seluruh Babinkamtibmas. Dengan langkah ini, semua personil dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kapolda juga meminta kepada masyarakat agar tidak segan memanfaatkan rumah kantor Babinkamtibmas layaknya rumah sendiri. Tujuannya, agar tercipta kamtibmas di lingkungan Desa masing-masing.

Dalam sambutannya, Kapolda menyatakan eksistensi dan kinerja akan menjadi sorotan masyarakat. Hal ini dikatakan Kapolda mengingat Babinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang ada di Desa.

“Saya mengapresiasi rumah kantor satu area (Babinkamtibmas dan Babinsa, red) sehingga segala sumber informasi akan dapat sama-sama persepsi, ada satu penyatuan tujuan dengan demikian harapan dari masyarakat itu akan dapat terserap,” ungkap Kapolda.

Informasi dimaksud, menurut Kapolda adalah kebersamaan persepsi dalam penanganan masalah yang terjadi di Desa, dalam bentuk kriminalitas atau wujud pembangunan. “Apabila kita melihat situasi kamtibmas tentu akan sangat mendukung kegiatan ekonomi. Semuanya tidak terlepas dari Babinkamtimas dan Babinsa,” ujar Kapolda.

“Daerah yang terjamin keamanannya, Investor akan datang dan sebaliknya daerah yang tidak aman, Investor akan enggan berinvestasi. Ini suatu rumus atau kunci pembangunan dalam suatu wilayah,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Beltim, Yuslih Ihza berharap, kunjungan

kerja pertama kali Kapolda ke Beltim semakin memperkuat peran Polri guna terciptanya sinergi dengan Pemerintah daerah.

“Mengingat Desa adalah ujung tombak pembanguann daerah dan senantiasa menjalin komunikasi yang baik khususnya dengan Pemerintah Desa dan masyarakat desa,” tutup Yuslih.

Peresmian kantor ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti dihadiri Bupati Yuslih Ihza, Kapolres Beltim AKBP. Nono Wardoyo S.Ik, Kasrem 045/Garuda Jaya, Letkol Inf,IK,M, Gunarda, jajaran pamen Polda Kep. Babel, perwira Polres Beltim, Kepala Desa dan masyarakat Desa Padang, Kecamatan Manggar.(feb)

Related Search

banner 468x60
author

Author: