banner 728x90

Kapolda Gelar Safari  Ramadan di Belitung

banner 468x60

Foto bersama Kapolda Babel sebelum pembagian takjil di Bundaran Tugu Satam, Kota Tanjungpandan, Kamis (6/6) sore kemarin.

//Pantau Kesiapan Operasi Ketupat 2018
//Bagikan Takjil di Bundaran Tugu Satam
TANJUNGPANDAN – Memberikan pesan Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Saiful Zachri, menggelar Safari Ramadan di Masjid Jami AL Mabrur, Kamis (6/6) tadi malam.
Dalam acara Safari Ramadan ini dihadiri Pjs Bupati Belitung Sahirman, Danrem 045 Garuda Jaya Kolenel Inf Dadang, Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang dan Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang.
Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Saiful Zahri mengatakan, ini merupakan kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Jajaran Polda Babel dengan tokoh masyarakat. Namun, kali ini di wilayah Kabupaten Belitung.
Tujuannya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan forkominda yang ada di Kabupaten Belitung. Agar terciptanya suasanya keharmonisan antara instansi dengan warga yang ada di Negeri Laskar Pelangi.
“Kami sudah melakukan beberapa pertemuan. Di antaranya, tadi pagi silaturrahmi ke Selat Nasik. Dan masyarakatnya menyambut baik kedatangan kami,” kata Brigjen Pol Saiful, kepada Belitong Ekspres.
Selain itu, kedatangannya di Belitung untuk memantau kesiapan anggota yang bertugas di Pulau Belitung dalam rangka Operasi Ketupat Menumbing 2018, baik di Polres Belitung maupun Belitung Timur (Beltim).
Dari hasil pantauannya, Ops Ketupat di dua polres tersebut tidak ada kendala. khususnya mengenai masalah harga dan ketersediaan kebutuhan pangan di Pulau Belitung. “Semua kita lihat masih stabil,” katanya.
Sebelum menggelar acara Safari Ramadan, Kapolda Babel dan jajarannya sempat membagikan takjil buka puasa kepada masyarakat di Bundaran Tugu Satam, Pusat kota Tanjungpandan.
Pembagian takjil melibatkan Danrem Babel, Kapolres Belitung, Dandim 0414, Danlanud H.AS Hanandjoeddin, Pejabat Utama Polda Babel bersama Komunitas otomotif Kabupaten Belitung.
Menurut Kapolda, itu dilakukan tujuannya untuk berbagi kebahagiaan dalam bulan suci ramadan. Selain itu, juga sebagai upaya lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat dalam rangka mendukung situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilukada.
Sementara itu, Pjs Bupati Belitung Sahirman mengapresiasi adanya kegiatan Safari Ramadan Kapolda Babel. Sebab, acara seperti ini akan membuat hubungan antara masyarakat, instansi dan Polri semakin erat.
Dalam sambutan singkatnya, dia berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kekhusukan dalam menjalankan ibadah. Khususnya malam sepuluh terakhir menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri. (kin)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: