banner 728x90

Kapolres Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

*Operasi Zebra Menumbing 2016 Dilaksanakan Selama 14 Hari

foto-operasi-menumbing

Anggota Satlantas Polres Beltim, saat menjalankan kegiatan Operasi Zebra Menumbing 2016, di kawasan Simpang Empat Manggar, Kamis (17/11) kemarin.

MANGGAR – Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP.Nono Wardoyo, S.ik mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah Beltim, untuk tertib berlalu lintas. Hal ini disampaikan Kapolres di sela dimulainya kegiatan gelar Operasi Zebra Menumbing 2016, yang akan dimulai selama 2 minggu kedepan.

“Intinya dengan adanya pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2016 ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut tertib mentaati peraturan berlalu lintas. Tertib berlalu lintas yang dimulai dari diri sendiri, karena kehidupan kita sehari hari tak lepas dari jalan raya, yang pastinya juga digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres, Kamis (17/11) kemarin.

Kapolres juga menyampaikan ada baik sebelum keluar para pengendara agar bisa memeriksa seluruh kelengkapan kendaraan, seperti helm, kaca spion dan lain lain serta surat menyurat kendaraan.
“Karena itu merupakan bagian dan sasaran sasaran yang akan ditindak dalam kegiatan Operasi zebra menumbing 2016,” ujarnya.

Operasi ini tentunya dilaksanakan setiap hari selama 14 hari kedepan di seluruh wilayah di Beltim. AKBP.Nono Wardoyo, S.ik juga mengatakan adapun bentuk tindakan yang akan diberikan mulai dari teguran hingga tilang.

“Maka dari itu saya meminta agar masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Intinya kita ingin tertib, itu saja,” sebut Kapolres.

Dengan tertib diharapkan akan menjadi indikator selanjutnya, meskipun pelaksanaan operasi zebra ini berakhir. Segala bentuk tertib berlalu lintas diharapkan Kapolres akan tumbuh untuk selamanya.

Diakui Kapolres memang hingga saat ini masih saja laporan dari masyarakat terkait pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh oknum masyarakat. Antara lain, menggunakan knalpot racing, kebut kebutan di jalan raya hingga bentuk pelanggaran yang tidak tertib lainnya.

“Sekali lagi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa tertib dalam berkendara apalagi saat berkendara di kawasan tertib berlalu lintas,” tutup Kapolres. (feb)

Related Search

Tags:
author

Author: