banner 728x90

Kapolres Ajak Tukang Ojek Jaga Kamtibmas

banner 468x60

Kasat Binmas Polres Beltim Iptu Hamdan bersama komunitas Ojeg Beltim sedang berpose usai ramah tamah, Rabu (10/1) di warung kopi Kamtibmas.

 

banner 300x250

MANGGAR – Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro S.Ik mengajak komunitas pengemudi Ojek Manggar saling menjaga situasi kamtibmas. Kapolres mengakui, selama ini peran komunitas pengemudi ojek sudah cukup baik.

“Ucapan terima kasih dari pak Kapolres bahwa kerjasama selama ini dengan pihak komunitas ojek sudah baik, cuma beliau berharap bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Kasat Binmas Polres Beltim Iptu Hamdan saat berbincang dengan Belitong Ekspres, Kamis (11/1) kemarin.

Iptu Hamdan menyampaikan, Kapolres berharap informasi kamtibmas sekecil apapun dapat ditampung agar masyarakat tetap aman dan nyaman.

“Kalau ada informasi kamtibmas segera di sampaikan dengan bhabinkamtibmas atau petugas yang mereka kenal. Masalah keamanan adalah tanggung jawab bersama, tentunya sesuai peran dan fungsi masing-masing. Kalau tukang ojek mungkin perannya begini, yang lain begini,” beber Hamdan.

Hamdan juga berharap, ekspektasi yang diminta Kapolres dapat dilaksanakan oleh pengemudi ojek. Setidaknya, mobilitas pengemudi ojek berbanding lurus dengan kemampuan mereka membaca situasi lingkungan dan kamtibmas secara umum.

“Peran tukang ojek sangat penting, dengan mobilitas tinggi. Bahkan disaat orang lain sudah beristirahat mereka masih keliaran. Mereka melihat lingkungan yang janggal lebih duluan daripada masyarakat lain,” tandasnya. (msi)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: