banner 728x90

Kapolres Imbau Warga Tetap Waspada

banner 468x60

KOBA – Kondisi keamanan saat ini di wilayah hukum Bangka Tengah (Bateng), menurut pemantauan Polres Bateng relatif aman jika dibandingkan dengan daerah lain. Kendati demikian, Kapolres Bateng AKBP. Frenky Yusandhy meminta masyarakat di wilayah hukum Bateng untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Dinamika itu ada, cuma rendah. Tapi, alhamdulillah secara keseluruhan situasi kamtibmas di wilayah hukum kita aman jika dibandingkan dengan daerah lain,” ujar Kapolres Bateng AKBP. Frenky Yusandhy kepada Babel Pos, Kamis (8/9) kemarin.

banner 300x250

Kendati demikian, Frenky menghimbau semua pihak agar jangan terlena dan tetap meningkatkan kewaspadaan. Sebab, kemungkinan-kemungkinan gangguan bisa saja terjadi sewaktu-waktu hingga mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Bateng.  “Masyarakat pun kita harap dapat saling menjaga lingkungannya masing-masing. Jadi, situasi kamtibmas yang sudah aman ini dapat terus terjaga,” harapnya.

Jika kondisi selalu aman dan kondusif, menurut Frenky seluruh pihak dapat merasa nyaman dan aman dalam beraktifitas sehari-hari di lingkungannya masing-masing.  “Keamanan dan kedamaian itu suatu berkah. Makanya, harus dapat kita jaga. Kalau sudah tidak aman, beraktifitas pun menjadi terbatas. Akibatnya, pertumbuhan ekonomi masyarakat melambat, investor takut dan lain sebagainya,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, saat ini pihak Polres Bateng pun terus berusaha meningkatkan pelayanan kemasyarakatan melalui berbagai terobosan program yang dilakukan. Hal ini semata-mata untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga bersama-sama kondisi keamanan yang telah kondusif saat ini.  “Berbagai terobosan layanan kemasyarakatan terus kita perkuat, seperti program Dua Polisi Satu Sekolah, Kopi Kamtibmas, perpanjangan SIM pada malam Minggu dan berbagai program lainnya. Tujuannya, untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat,” tandasnya.(obh)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: