banner 728x90

Karya Bakti TNI Tahun 2017 Resmi Ditutup

banner 468x60

Wabup melepas tanda peserta Kegiatan Karya Bakti TNI di Kabupaten Belitung Tahun 2017. Pelepasan ini bertempat di Lapangan Dusun Aik Malik, Desa Bantan, Senin (25/9) kemarin.

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI Tahun 2017 di Kabupaten Belitung resmi ditutup. Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Belitung Erwandi A Rani selaku inspektur upacara, Senin (25/8) pagi kemarin di Lapangan Bola Dusun Aik Malik, Desa Bantan, Kecamatan Membalong.

banner 300x250

Upacara yang berlangsung dengan khidmat, diikuti personil Kodim 0414/Belitung, Lanud H. AS Hanandjoeddin, Sabraha Polres Belitung, Brimob Detasemen B Polda Babel, Satpol PP Kabupaten Belitung, Pramuka Kwartir Cabang Belitung, dan Masyarakat Mitra TNI.

Hadir pada upacara penutupan, Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda, Wakapolres Belitung Kompol Sutanto, Kasi Intel Kejari Belitung Ahmad Arif, Ketua Forum Adat Kedukunan Pulau Belitong Mukti Maharip, Camat, Kades dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72. TNI menggelar aksi sosial seperti donor darah, khitanan massal, pengobatan massal, operasi pasar murah (OPM) dan memberikan peralatan olahraga untuk masyarakat.

“Sebagaimana kita pahami bersama kegiatan ini pada hakekatnya merupakan wujud nyata peran dan kepedulian segenap komponen bangsa untuk bahu membahu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan atau tertimpa bencana,” kata Wabup saat memberikan sambutan.

Erwandi melanjutkan, selain itu kegiatan karya bakti juga dapat menciptakan suasana kehidupan yang kondusif bagi kelanjutan pembangunan di pedesaan. Keadaan ini pula diyakini secara pasti akan dapat membangkitkan kepercayaan diri di kalangan masyarakat desa. Bahwa mereka dapat membangun lingkungannya dengan kemampuannya sendiri.

“Kita semua tentu berharap, kehidupan masyarakat kita akan semakin baik ke depan. Banyak kalangan yang mungkin meragukan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Tapi dengan telah berakhirnya kegiatan ini kiranya kita semua yakin, bahwa TNI merupakan satu kesatuan dengan rakyat dalam mengawal dan mengisi arti kemerdekaan yang kita miliki,” ujarnya.

Menurutnya, TNI adalah sahabat rakyat yang sejati. Karena pada setiap kegiatan TNI selalu berada digaris terdepan untuk membantu rakyat, tanpa harus diminta dan memberikan imbalan yang berarti. Dengan kata lain, TNI memang benar-benar dapat menjalankan fungsi sosialnya berikut dengan segala profesionalitas yang dimilikinya.

“Kiranya kita sepakat untuk selalu memberikan tempat dan kesempatan yang layak bagi TNI. Karena melalui kegiatan hari ini (kemarin), TNI kembali menunjukkan eksistensinya untuk mengawal pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Belitung,” imbuhnya.

“Dengan suksesnya kegiatan ini, kiranya kita dapat terus membangun kerjasama yang baik. Karena upaya-upaya yang positif yang kita lakukan ini merupakan bagian penting untuk menjaga konsistensi serta kontinuitas pembangunan. Agar dapat terus bergerak maju guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(wan)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: