banner 728x90

Kasi Pemdes Ikuti Bimtek di Kemendagri

banner 468x60

TANJUNGPANDAN – Guna meningkatkan kapasitas dan kualitas di Pemerintahan Desa (Pemdes), sejumlah Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa mengikuti Bimtek di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (26/4) kemarin.

Kabid Pemerintahan Desa BPMPDPKB Kabupaten Belitung Wigman Ws Muktie mengatakan, dalam Bimtek ini mereka akan mendapatkan meteri langsung dari narasumber di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), LKPP dan Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

banner 300x250

“Rencana tiga Kasi di Pemdes akan berangkat untuk mengikuti Bimtek kali ini. Namun, tergantung dengan desa masing-masing untuk penganggaran dan keputusan di masing-masing desa,”ujarnya kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Wigman menjelaskan, tujuan Bimtek kali ini untuk meningkatkan kapasitas dan sinergi para Kasi. Mereka akan mendapatkan pelatihan Pemdes secara umum, termasuk proses pengolaan keuangan desa dan pengadaan barang dan jasa.

“Mereka juga akan diberikan peningkatan soal wawasan Kebangsaan termasuk nasionalisme dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Wigman kembali mengatakan, pelatihan perangkat desa ini juga untuk mempertajam kembali tugas dan tupoksi dari masing-masing Kasi. Terutama untuk pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Menurut Wigman, sejauh ini penyelanggaraan di pemerintahan desa sudah di jalan dalam aturan yang benar dan memuaskan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing desa.

“Tentunya saya berharap agar dapat menjaga kualitas dan meningkatkan kualitas yang lebih baik lagi termasuk pemberdayaan masyarakat dan pengadaan barang dan jasa,” tandasnya.(rza)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: