banner 728x90

Kasus Kebakaran Meningkat Drastis

TANJUNGPANDAN – Kasus kebakaran di Kabupaten Belitung mengingkat drastis dibandingkan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 tercatat ada 25 kasus kebakaran sedangkan di tahun 2018 sampai Bulan Agustus sudah tercatat 72 kasus.

Kabid Damkar Satpol PP Belitung Sonya Butar Butar mengatakan, kasus kebakaran pada tahun 2018 ini cukup siknifikan jika dibandingkan pada tahun 2017 lalu.

Ia menjelaskan, untuk tahun 2018 ini kebakaran paling banyak terjadi di bulan Agustus yaitu mencapai 45 kasus. Peristiwa kebakaran lahan dan semak belukar mendominasi. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Paling banyak kasus kebakaran terjadi di bulan Agustus dan rata-rata kasus kebakaran lahan atau semak belukar” ujarnya kepada Belitong Ekspres, Jumat (31/8) kamarin.

Kata Sonya, tinggi kasus kebakaran pada tahun ini lantaran karena faktor kondisi cuaca. Dimana pada tahun 2018 ini musim kemarau berjalan cukup lama alias panjang. “Tapi syukurlah beberapa hari ini sudah mulai hujan. Semoga kemarau panjang ini bisa segera lewat,” katanya.

Sonya menambahkan, petugas Damkar saat ini berjumlah 42 personil. Untuk kendala di lapangan biasanya terbentur lokasi yang jauh atau akses jalan yang sempit. “Sejauh ini kasus kebakaran yang cukup parah nyaitu saat kejadian kebakaran lahan di Desa Sungai Samak seluas 5 Hekta,r” tutupnya. (rez)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: