banner 728x90

Kata Mereka, H Tare Layak Memimpin Belitung

A-RANI-RASYID

A Rani Rasyid

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sejumlah Tokoh Masyarakat Belitung mengapresiasi dan mendukung majunya Muchtar Motong atau yang akrap disapa H Tare menjadi Bupati dan Wakil Bupati Belitung Tahun 2018 – 2023 mendatang.

“Saya rasa sudah saatnya pak Haji (Tare-red) maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018. Kalau saya nilai beliau sosok figur yang baik untuk memimpin Belitung ke depannya,” ujar A Rani Rasyid tokoh masyarakat Belitung kepada Belitong Ekspres Kamis (20/7).

Menurut mantan anggota DPRD Kabupaten Belitung ini, figur H Muchtar Motong sangat layak maju mencalonkan diri sebagai pemimpin daerah pada Pilkada 2018 mendatang. Bahkan dia pun sudah saatnya untuk dipilih oleh rakyat.

“Kita harus melihat kedepan apa yang akan dibangun oleh saudara H. Tare. Sebab, Visi dan Misinya membuat kami yakin H. Tare dapat membawa perubahan kedepannya untuk Kabupaten Belitung yang lebih baik lagi Insyaallah,” ucap A. Rani Rayid.

Selain itu menurutnya, H Tare sudah sangat mumpuni dengan begitu banyak pengalaman dan sumbangsihnya dalam membangun Provinsi Bangka Belitung. Selain pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Babel, Ia juga pernah menjadi anggota dan wakil ketua DPRD Kabupaten Belitung.

“Kalau saya pribadi saya bukan tidak setuju dengan si A maupun si B tapi kita tahu, trek rekornya kita sudah sama tahu pada saat sama-sama duduk di DPRD,” ungkapnya.

Kata A. Rani Rasyid, dengan kemampuan dan ilmu pengetahuannya untuk membangun daerah bukan suatu yang tidak mungkin Belitung akan menjadi daerah yang lebih maju dan baik lagi.

Menurut dia, sudah sepatutnya saudara Tare untuk tampil dan membawa Kabupaten belitung menjadi daerah yang hebat. “Namun, terlepas dari hal tersebut masyarakatlah yang layak menilai sudah sampai sejauh mana H Tare untuk menjadi Bupati maupun wakil Bupati 2018 mendatang.

Senada diungkapkan H Suhani Hasan salah satu pencetus berdirinya Provinsi Babel. Kepada Belitong Ekspres ia mengatakan, melihat perjalanan Tare sejak berangkat dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, duduk di parleman dan pernah menjadi pengurus partai, sudah selayaknya maju Pilkada Belitung.

Menurut H Suhani Hasan, H Tare tidak akan main-main untuk membangun Belitung, karena saudara Tare memiliki integritas, pengalaman, keberanian, koneksi, dan kemauan kuat untuk membawa Kabupaten Belitung menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Semua kriteria untuk beliau menjadi pemimpin sudah ada cuma beliau butuh kesempatan aja,” kata pria berumur 65 tahun ini. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: