banner 728x90

KEJURDA PELAJAR, Tuan Rumah Belitung Target Juara Umum

TANJUNGPANDAN – Sekretaris Dispora Kabupaten Belitung Edi Usdianto menyatakan, kontingen kejurda pelajar olahraga kabupaten Belitung tahun 2017 sudah siap mengikuti kejurda pelajar tingkat provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) VIII.     Apalagi pihaknya sudah dari jauh-jauh hari menyiapkan atlet mulai dari seleksi tingkat kabupaten. Dan dilanjutkan dengan pembinaan/training center selama dua bulan.

“Hasil dari seleksi itu tentunya sudah melaui evaluasi lebih dulu. Dari situ muncul semacam gambaran dari masing-masing koordinator cabor melalui presentasi. Sekiranya sudah sejauhmana pembinaannya, yang kita jadikan sebagai tolak ukur pencapaian medali nantinya,” katanya kepada Belitong Ekspres, Jum’at (19/5) kemarin, di ruang kerjanya.

Pria yang akrab disapa Edu ini menyebutkan untuk target di even tersebut, memang ingin mengulangi kembali meraih juara umum seperti dua tahun lalu. Apalagi pada tahun ini kontingen Belitung nampak lebih diunggulkan dari kontingen lain, karena selaku tuan rumah.

“Dari hasil rapat tersebut muncul angka-angka target medali emas per-cabornya. Seperti atletik dari 30 atlet yang kita ikutsertakan target kita lima medali emas, cabor Taekwondo dari 20, kita targetkan delapan medali emas, cabor renang enam medali emas, cabor senam enam medali emas, dan cabor karate tiga medali emas,” jelasnya.

Ungkap Edu, sedangkan bola voli pantai minimal masuk tiga besar, karena prestasi dalam beberapa tahun terakhir selalu berada diposisi tersebut. Namun demikian ia berharap secara seluruhan prestasi yang diraih bisa lebih dari target tersebut.

“Semoga apa yang kita targetkan ini nanti tidak meleset (jauh). Seandainya medali yang kita dapat itu lebih, kita tentu bersyukur. Dan saya sangat optimis, karena selain pembinaannya  (sudah maksimal), kita diuntungkan sebagai tuan rumah. Mudah-mudahan atlet kita lebih percaya diri nantinya ketika bertanding ‘dirumah sendiri’,” harapnya.

Edu juga berpesan khususnya kepada wasit/juri yang bertugas, supaya mengedepankan profesional. Sehingga fair play ini mendapatkan hasil yang terbaik. Sedangkan untuk atlet kejurda pelajar  kontingen belitung, agar dapat mempertahankan gelar juara. Apalagi pada tahun selaku tuan rumah tentu harus lebih siap dari yang lain terutama mental, fisik, maupun kesehatan.

“Untuk panitia lokal, official maupun pelatihnya supaya lebih kompak lagi dan terus berkoordinasi dengan baik. Sehingga semua kebutuhan yang diperlukan oleh atlet-atlet kita bawa ini terpenuhi. Jangan sampai nanti karena ada hal-hal kecil, prestasi mereka terganggu,” pungkasnya.(i1s)

Related Search

Tags:
author

Author: