banner 728x90

Kejurnas Grasstrack Laskar Pelangi Open 2018, Sukses

//Desember Grand Final Kejurnas dengan Hadiah Rp 1 Miliar

GANTUNG – Penyelenggaraan Kejurnas Grasstrack Region 1B putaran IV Babel 2018, Laskar Pelangi GTX 2018 OPEN yang berlangsung di Sirkuit Pulau Dapor Kecamatan Gantung, berjalan sukses.

Kejurnas yang berlangsung pada 10 -12 Agustus, juga menghadirkan pembalap-pembalap dari berbagai daerah se Sumatera hingga pembakap lokal.

Ketua penyelenggara Kejurnas, Subandri (Jeli) mengaku senang atas sukses penyelenggaraan di Sirkuit Pulau Dapor yang cukup legendaris. Ia berharap, sirkuit Pulau Dapor mampu terus menghadirkan tontonan menarik olahraga otomotif di berbagai level.

“Harapan ke depan, bulan Desember, grand final kejurnas seluruh Indonesia akan berlangsung di Sirkuit Pulau Dapor. Insyaallah, saya akan didukung pak Prananda Surya Paloh. Dia berjanji hadiahnya satu miliar rupiah, dengan hadiah utama satu unit mobil,” ungkap Jeli di sela-sela pembagian hadiah dan trophy di Sirkuit Pulau Dapor, Ahad (12/8) petang.

Penyelenggaraan Kejurnas di Sirkuit Pulau Dapor juga menghadirkan puluhan sponsor. Beberapa diantaranya, PT Timah, PT Telkom, minuman energi Kratingdaeng, Honda One Heart, Kopi Belitong Kater dan sejumlah perbankan.

“Saya berterima kaish kepada seluruh sponsor atas terlaksananya even Kejurnas Grasstrack Laskar Pelangi Open 2018 Region 1B Sumatera. Saya didukung 31 sponsor,” kata Jeli.

Sementara itu, salah satu srikandi otomotif di Bangka Belitung yang turut menyaksikan jalannya Kejurnas, Lusyani Suwandi berharap even otomotif akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Belitung. Apalagi jika dilakukan secara teratur dan menjadi agenda tetap IMI Bangka Belitung.

“Saya juga senang anak-anak muda diberi kegiatan yang membangun semangat untuk berkompetisi dan menjadi orang-orang yang sportif. Selain daripada itu, kalau ini ramai, saya yakin sekali UKM juga akan meningkat karena banyak kunjungan, rumah makan tambah, suvenir akan banyak dibuat dan umumnya ekonomi akan naik,” sebut Lusyani.

Ia juga berharap pembalap yang memenangi Kejurnas Laskar Pelangi Open 2018 akan bertanding di jenjang yang lebih tinggi bahkan bisa sampai internasional. “Kita juga tadi dengar dari pak Prananda Paloh, kedepan dia akan support untuk jadi lebih besar lagi,” ujar Lusyani.

Prananda Paloh yang juga hadir menyaksikan Kejurnas Laskar Pelangi Open 2018 menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas turnamen yang dinilainya sangat sukses. Meski baru pertama berkunjung ke Pulau Belitong, Prananda merasakan sambutan hangat dari masyarakat sehingga ia berjanji akan segera kembali berkunjung dalam waktu dekat.

“Dengan dunia motor cross saya memang belum memahami tapi setelah dijelaskan, kedepan moto cross bisa dianggap olahraga serius di Indonesia. Salah satu faktornya adalah mendukung pariwisata. Kalau terus menerus dilaksanakan di Belitung tentu akan mendukung pariwisata disini,” ungkap Prananda.

Menurut Prananda, olahraga otomotif merupakan kompetisi yang harus menjunjung sportifitas sehingga membangun karakter pemuda agar bisa lebih tumbuh. “Komitmen saya secara pribadi, pastilah akan mensponsori Kejurnas. Dan kita bikin hadiah lebih 5 kali lipat dari saat ini,” janji Prananda. (msi/adv)

Related Search

Tags:
author

Author: