banner 728x90

Kekompakan Pelaku  Wisata Luar Biasa..!!

Ribuan masyarakat Belitung tumpah ruah di acara Bukber 1000 Pelaku Wisata, di Pantai Tanjungpendam, Rabu (6/6) lalu.

//Bukber 1000 Pelaku Wisata Mendapat Apresiasi
TANJUNGPANDAN – Ribuan masyarakat tumpah ruah menghadiri acara Bukber 1000 Pelaku Wisata di Pantai Tanjungpendam Rabu (6/6) lalu. Acara yang digagas oleh para pelaku wisata di Negeri Laskar Pelangi ini berjalan dengan sukses dan mendapat apresiasi dari masyarakat Belitung.
Ketua Pelaksana kegiatan Hardianto mengatakan hal itu membuktikan kekompakan serta kebersamaan masyarakat dan para pelaku wisata dalam mendukung pembangunan pariwisata Belitung yang lebih baik.
Untuk itu, ia mengucapkan terimaksih kepada seluruh peserta, sponsor, masyarakat yang sudah hadir pada acara silaturahmi bertajuk “Pelaku Wisata Belitung Harmoni Berkah Ramadan 1439 Hijriah. Terkhusus ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para pelaku wisata yang sudah bersama-sama mensukseskan acara tersebut.
“Kita sangat bersyukur acara dapat berjalan sukses dan lancar dan animo masyarakat yang begitu datang luar biasa besar untuk mendukung kemajuan pariwisata Belitong,” ujarnya kepada Belitong Ekspres.
Hardianto berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menjadi agenda rutin yang dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan secara spontanitas untuk penolakan kapal isap yang
masuk perairan laut Pulau Belitong.
“Penandatanganan penolakan spontan dari teman-teman, karena kita sudah bulat tidak ingin ada kapal isap di perairan Belitung. Sebab, pariwisata merupakan sektor andalan perekonomian masyarakat Belitung ke depanya,” pungkasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Belitung Hermanto mengaku merasa sangat bahagia dan terharu dengan adanya momen kerbersamaan pelaku pariwisata Belitung yang sudah menggelar kegiatan seperti ini.
“Ini merupakan momen langka yang mungkin tidak bisa dilaksanakan di daerah lain. Kekompakan dan semangat teman-teman pariwisata untuk mendukung kemajuan pariwisata Belitung begitu besar,” ujarnya.
Menurutnya, tanpa melihat asal, suku, bangsa meraka saling bahu membahu mulai dari tenaga, pikiran, waktu, kordinasi untuk mensukseskan acara silaturahmi dengan tema Buka Bersama (Bukber) 1000 Pelaku Wisata
Belitung.
“Dukungan dari teman-teman pelaku pariwisata untuk kemajuan daerah dan pariwisata tidak perlu diragukan lagi dan kekompakannya sudah teruji dengan adanya kegiatan seperti ini,” kata Hermanto.
Hermanto juga menilai, pelaku pariwisata sangat solid untuk menjaga dan mendukung kemajuan pariwisata. Semoga hal itu bisa menjadi cermin untuk bidang lainnya.
“Tentu saya sangat mengapresiasi dan merasa bangga dengan adanya kegiatan ini. Semoga acara ini bisa berkelanjutan dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” harapnya.
Senada disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Belitung Marwan Putra Fajar. Ia menilai semangat masyarakat
dalam mendukung kemajuan sektor pariwiasata di Belitung sangat tinggi. Ini terlihat dengan banyak nya tokoh-tokoh masyatakat maupun masyatakat sendiri yang datang pada acara Bukber 1000 Pelaku Wisata tersebut.
Tak hanya itu, Marwan juga mengapresiasi para pelaku pariwisata yang secara mandiri dan bersama-sama mengadakan acara ini. “Tentunya kita sangat memberikan apresiasi dengan adanya acara ini. Semoga kedeoan acara ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun nya oleh teman-teman pelaku wisata di Belitung,” pesanya.
Pelaku Pariwisata Belitung Rustam Effendie turut memberikan apresiasi. Kegiatan Bukber 1000 pelaku wisata ini merupakan suatu hal yang luar biasa, dimana masyarakat dan pelaku wisata benar-benar bersatu dalam mendukung kemajuan pariwisata.
“Uniknya partisipasi masyarakat sangat luar biasa dari estimasi 1000 orang tetapi yang hadir lebih dari itu,” ucapnya sambil mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah hadir.
Menurutnya, sektor pariwisata adalah pintu gerbang ekonomi masyarakat ke depanya. Sebab, pariwisata tidak hanya memakmurkan pelakunya tetapi juga masyarakat secara umum.
“Pariwisata harus dilindungi karena  pariwisata memberikan kesempatan pekerjaan yang sangat luas untuk masyarakat. Semoga kegiatan ini kedepanya dapat penjadi agenda tahunan,” tutupnya.
Pelaku wisata lainnya, Kusuma Kosasih juga mengucapkan syukur acara dapat berjalan lancar sesuai keinginan para pelaku wisata dan masyarakat Belitung.
Kata Kusuma, Bukber 1000 pelaku wisata ini baru pertama kali dilaksanakan dan masyarakat sangat memberikan apresiasi dan menyambut positif kegiatan ini.
“Tentunya kita berharap tahun depan kegiatan ini bisa kita laksanakan kembali. Oleh sebab itu kita ucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor dan masyarkat yang sudah mensukseskan kegiatan ini. Maju dan sukses selalu pariwisata Belitung,” pungkasnya. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: