banner 728x90

Kembangkan Diri Berorganisasi di KBPP Polri

banner 468x60

PANGKALPINANG – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Pangkalpinang periode 2017-2019 resmi dikukuhkan, Rabu (17/5/2017) pagi. Kegiatan yang berlangsung di ruang Anton Sudjarwo Polres ini dihadiri oleh Ketua KBPP Polri Babel, Toni Batubara, juga Pembina KBPP Polri Resor Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo.

Ditegaskan Toni dalam sambutan, bahwa menjadi anggota KBPP adalah untuk mengembangkan diri dalam berorganisasi, bukan menjadikannya lahan bisnis.   “Mari kita sama-sama belajar berorganisasi di KBPP Polri ini. Jangan semata hanya memikirkan bisnis,” kata Toni.

banner 300x250

Lanjut dia,  menjadi putra putri dari anggota Polri menjadi sebuah kebanggaan. “Ini adalah Ormas wadah berhimpun putra putri polri.  Sebagai wadah untuk mempersiapkan diri bagi kepentingan bangsa dan negara. Mari berkolaborasi dengan ormas lain dan bantu orang tua kita,  khususnya yang berhubungan dengan kamtibmas,” tukas Toni.

Sementara, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo mengingatkan bahwa Keluarga  Besar Putra Putri (KBPP) adalah organisasi masyarakat yang bersifat sosial.  Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada pengukuhan pengurua KBPP Polri Resort Pangkalpinangperiode 2017-2019 di ruang Anton Sudjarwo Polres Pangkalpinang.  “Berorganisasi itu dibutuhkan suri tauladan, pengorbanan dari pengurusnya. KBPP ini bersifat sosial kemasyarakatan, yang memang dibentuk untuk mendukung tugas Polri khususnya dalam menjaga kamtibmas,” kata Kapolres.

Maka dari itu,  Kapolres pun meminta agar KBPP Polri Resort Pangkalpinang menjadi organisasi yang tertib.  KBPP Pangkalpinang hendaknya memiliki progress program yang jelas. Sehingga,  keberadaan KBPP Pangkalpinang bermanfaat bagi masyarakat.  “Jadi, rencanakan kegiatan dalam setahun apa yang mungkin dilaksanakan,  dari tahunan,  triwulan dan lebih baik bulanan. Kalau ada perencanaan yang baik, progres dari pembentukan organisasi akan kelihatan dan akaa dikenal masyarakat. Tunjukkan perilaku yang baik,” tutup Kapolres.(tob)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: