banner 728x90

Kena Stroke, Kopka Firman Tetap Berbagi di Bulan Suci

Kopka Firman menyantuni salah satu kaum dhuafa di Desa Pembaharuan Kecamatan Kelapa Kampit, Selasa (14/5).

Kopka Firman menyantuni salah satu kaum dhuafa di Desa Pembaharuan Kecamatan Kelapa Kampit, Selasa (14/5).

*Santuni Kaum Dhuafa dengan Sembako

iklan swissbell

belitongekspres.co.id, KELAPA KAMPIT – Memaknai ibadah di bulan suci Ramadhan, Babinsa Desa Pembaharuan Koramil Kelapa Kampit, Kopral Kepala Firman Susila menyapa kaum dhuafa di wilayah Binaannya. Selain silaturahmi, Kopka Firman memberikan santunan berupa sembako kepada warga tak mampu, Selasa (14/5) kemarin.

Salah satu warga dhuafa RT 02 Dusun Bahagia Desa Pembaharuan, Masna (73), yang mendapat santunan dari sang Kopral berupa beras, Gula pasir, Kopi, Teh, Minyak Goreng, Susu, Indomi dan Teh Gelas.

“Alhamdulillah, terima kasih pak atas bantuannya, moga mendapat keberkahan dari Allah apa yang telah bapak perbuat,” ucap Masna terharu mendapatkan bantuan dari Kopka Firman.

Selain Masna, Kopka Firmansyah juga mengunjungi rumah warga lain, Sulistina warga lanjut usia yang merupakan warga RT 05 Dusun Bahagia Desa Pembaharuan. Dibalik silaturahminya, Kopka Firman juga memberikan bantuan sembako.

Suherman yang merupakan adik Sulistina mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kopka Firman. “Kami ucapkan terima kasih, atas bantuan yang diberikan oleh Pak Babinsa, semoga mendapatkan limpahan pahala dari Alloh SWT. Kami juga mendoakan agar Babinsa kami cepat sembuh dari penyakit stroke ringan yang diderita oleh Pak Firman,” ucap Suherman.

Seizin Danramil Kelapa Kampit Kapten Inf Syafrudin, Kopral Firmansyah menyampaikan bahwa pentingnya rasa kepedulian sesama, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

“Kita sebagai Babinsa harus peduli dan peka terhadap Warga dan di tengah tengah lingkungan Desa Binaan. Selaku Prajurit TNI seyogyanya selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di tengah tengah masyarakat,” ujarnya.

“Kita juga harus peka dan peduli untuk membantu warga yang kurang mampu. Ini untuk meningkatkan semangat dan moril warga dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan kesiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini,” tutur Kopka Firman.

Diketahui, Kopka Firman merupakan sosok TNI yang tegar menghadapi cobaan. Sejak beberapa tahun terakhir dia mengalami stroke ringan, namun hal tersesebut tak pernah menyurutkan semangatnya sebagai pengabdi dan pelindung NKRI.

Bahkan, Kopka Firman tak pernah mengeluh dengan kondisi yang dia jalani. Hingga kini Kopka Firman tetap menjalankan tugasnya dengan baik di Koramil Kelapa Kampit dan Kodim 0414/Belitung. (dny)

Related Search

Tags:
author

Author: