banner 728x90

Kepala BKKBN Tinjau Pelayanan KB RSUD Pangkalpinang

banner 468x60

PANGKALPINANG- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty meninjau pelayanan keluarga berencana di Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (26/10).
“Kegiatan ini untuk memastikan apakah pelayanan KB sudah maksimal atau belum di RSUD daerah ini,” kata Surya Chandra Surapaty usai mengunjungi RSUD Depati Hamzah di Pangkalpinang.
Ia menilai pelayanan KB di RSUD Depati Hamzah cukup maksimal karena ada empat dokter spesialis yang melayani KB.
Namun demikian, ia berharap RSUD Depati Hamzah dapat meningkatkan pelayanannya dan melengkapi fasilitasnya sehingga pelayanan KB lebih optimal.
“Tidak hanya pelayanan, fasilitas juga harus ditingkatkan agar kualitas pengguna KB terus meningkat,” ujarnya.
Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Syahrizal mengatakan kunjungan Kepala BKKBN dapat membawa perubahan bagi RSUD, khususnya untuk pelayanan KB.
“Dengan melihat langsung fasilitas KB di sini, target ke depan kami dapat meningkatkan fasilitas serta pelayanan seperti klaim pasien BPJS untuk tubektomi interval,” ujarnya.
Menurut dia selama ini RSUD melayani pasien KB yang hanya mendapat rujukan dari puskesmas, klinik, dan dokter praktik.
“Selama ini kami hanya melayani pasien yang komplikasi KB seperti adanya pendarahan atau pindah IUD. Itu juga jarang terjadi, dalam satu tahun hanya satu atau dua kasus,” ujarnya. (cr4)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: